Metropolis

Warga Bengkalis yang di Karantina Diberikan Edukasi Kesehatan

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Warga Bengkalis yang baru saja pulang kampung ke Bengkalis, setelah lama di Malaysia menjalani Karantina di lima lokasi. Sebanyak 461 warga tersebut di isolasi penuh tanpa berkontak dengan siapapun.

Pantauan media ini, Jumat (27/3/2020). Salah satu lokasi yang dijadikan tempat Karantina khusus Balai Latihan Kerja (BLK), Jalan Pramuka-Bengkalis. Seluruh warga yang di Karantina mendapatkan edukasi dan penyuluhan kesehatan dalam hal percepatan penanganan Covid-19. 

Hal itu dibenarkan, Alwizar, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Bengkalis Covid-19 Alwizar. Menurutnya, warga yang menjalani Karantina tidak perlu kuatir dan panik, sebab semuanya dijaga dan dirawat dengan baik.

“Bagi warga yang di isolasi dan Karantina di lima tempat juga diberikan edukasi dan penyuluhan promosi kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 bagi saudara-saudara kita,”katanya.

Menurut Alwizar, saat ini ada 5 tempat yang dijadikan lokasi isolasi. Selain gedung LAMR Kabupaten Bengkalis, 4 tempat lainnya adalah Wisma Atlit, Balai Diklat BKPP, Bumi Perkemahan, dan BKL Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Dia juga menjelaskan, dari 461 ODP yang dikarantina di 5 tempat itu, tidak semuanya warga Kabupaten Bengkalis.

“Ada 14 orang dari daerah lain, baik dalam maupun di luar Provinsi Riau. Yaitu dari Kabupaten Kepulauan Meranti (10 orang), Pekanbaru (1), Dumai (1), Pekanbaru (1), Lampung (1), dan Jawa Timur (1). Dan, ada 1 orang alamatnya tak diketahui,” jelasnya. (Amek)