Hukrim

Pria di Perhentian Raja Kampar Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

Ilustrasi.int

RIAULINK.com - Warga Afdeling I Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Selasa (4/12/2018) pagi sekitar pukul 06.30 WIB dihebohkan dengan penemuan seorang pria yang tewas gantung diri di pohon mangga dekat rumahnya.

Korban adalah AL (36), warga Afdeling I Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Ia sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas di kebun PTPN V Sei Pagar Kecamatan Perhentian Raja.

Peristiwa ini pertama kali diketahui sekitar pukul 06.30 WIB oleh rekan kerja korban  Nuryanto yang baru bangun dari kamar tidurnya. Saat itu saksi  keluar dari rumah dan saat melihat ke samping rumahnya tampak sesosok tubuh tergantung di pohon mangga.

Selanjutnya Nuryanto memanggil rekannya November Gule untuk bersama melihat orang yang tergantung di pohon mangga tersebut, setelah dicek ketahui orang yang tergantung itu adalah AL dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Saat ditemukan, korban mengenakan baju berwarna biru lengan panjang bertuliskan Holland dan memakai celana training 3/4 warna biru dengan les putih, lehernya dalam keadaan terikat tali berwarna orange serta lidah korban terjulur keluar.

Mengetahui kejadian ini Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano beserta personil piket langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

"Personel Polsek ini kemudian melakukan olah TKP, mendata saksi dan mengumpulkan keterangan serta melakukan penyelidikan atas kejadian ini," ucap Kapolsek.

Selanjutnya petugas mengevakuasi korban lalu membawanya ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum atau otopsi, guna mengetahui penyebab pasti atas kematian korban.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pengamatan terhadap jasad korban tidak ada tanda-tanda akibat kekerasan, namun pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif apa yang menyebabkan korban hingga nekat bunuh diri.