Olahraga

Neymar: PSG Akan Juara Liga Champions Musim Ini

Neymar PSG

RIAULINK.COM - Bintang asal Brasil Neymar percaya diri Paris Saint Germain (PSG) akan menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019.

Neymar absen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat PSG mengalahkan Manchester United 2-0 d Old Trafford karena cedera metatarsal sejak bulan lalu.

Tidak saja tanpa Neymar, Les Parisiens juga tidak diperkut Edinson Cavani. Kendati demikian klub ibu kota Prancis itu tetap perkasa di kandang lawan dan berpeluang besar lolos ke perempat final.

PSG menang 2-0 di kandang Man United berkat gol Presnel Kimpembe dan penyerang muda Kylian Mbappe. Dengan pencapaian itu Neymar optimistis timnya bisa berjaya di Liga Champions musim ini.

"PSG akan menjadi juara Liga Champions. PSG bukan hanya tentang saya, ini tim yang luar biasa dengan pemain-pemain hebat dan pelatih yang jenius," ujar Neymar kepada Red Bull dikutip dari Fox Sport Asia. 

Selain yakin tim asuhan Thomas Tuchel akan juara di musim ini, Neymar juga percaya diri akan segera pulih dan bisa tampil di laga final di Stadion Wanda Metropolitano pada Juni nanti.

"Di samping itu, suporter PSG seperti pemain 12 ketika kami bermain di Paris. Saya tidak ragu bahwa kami akan menjadi juara, dan saya akan bermain," ucap Neymar.

Neymar mengakui sulit untuk absen di dua musim berturut-turut karena cedera. Namun cedera itu membuatnya makin kuat dan berkembang sebagai pemain.

"Perawatan baru saja dimulai. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang, dan saya akan memiliki kemenangan dari hari ke hari," ucap Neymar.

"Puji Tuhan, saya memiliki profesionalisme yang hebat dalam diri, dan dukungan dari PSG serta penggemar di seluruh duna," kata Neymar menambahkan.

PSG akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan menjamu Man United di Parc des Princes.