Peristiwa

Jejak Kaki Harimau Viral di Medsos, BBKSDA Riau Turunkan Tim Kelapangan

Ilustrasi.int

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau turunkan tim ke lapangan. Langkah tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti video viral penemuan jejak harimau Sumatera di kawasan PT Darmali, Kelurahan Balai Makam, Kecamatan Batin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti vidio viral yang sudah tersebar di media sosial. Namun dari hasil inventarisir awal tim di lapangan diduga merupakan jejak tapir bukan jejak harimau.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

“Tim sudah turun yang beranggotakan 4 orang segera bergerak untuk mencari langsung kebenaran informasi ke pihak lapangan,” paparnya, Kamis (9/1/2020).

Dari informasi awal, sejak informasi tersebut merupakan jejak tapir yang selalu terlihat mondar mandir di sekitaran perusahaan tersebut. Selanjutnya tim melakukan sosialisasi dengan pihak PT Darmali dan masyarakat sekitar agar tetap tenang dan jangan khawatir karena jejak tersebut bukanlah jejak harimau seperti dari informasi yang berkembang di masyarakat.