Peristiwa

Speed Milik Pemda Pelalawan Tenggelam Dihantam Ombak Bono

Ombak bono di Pelalawan.

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Speed milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang distanbykan di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, tenggelam dihantam ombak Bono. Peristiwa tersebut, terjadi Senin (16/12/2019) kemarin.

Beruntung peristiwa naas ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, akibat tingginya ombak Bono, speed dibawah naungan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga hilang tenggelam.

Sehari setelah hilang, Selasa (17/12/2019) speed tersebut berhasil ditemukan kembali.

Kadis Parbudpora Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada wartawan membenarkan peristiwa tenggelam speed tersebut. "Kita dapat info dari warga setempat Speed kemarin dihantam ombak Bono, tenggelam. Hari ini kita dapat informasi speed kembali dtemukan," cakap Andi Yuliandri.

Ia membeberkan Speed ini diperuntukkan untuk penunjang wisata Bono di kecamatan Teluk Meranti. Pada saat sebelum tenggelam, kata dia, digunakan untuk para selancar menjajal ombak bono.

Namun ketika hendak bermain selancar, dihantam ombak Bono cukup tinggi. "Kita dapat laporan saat itu speed berisi empat orang dan dihantam ombak bono," tandasnya, seraya mengatakan tidak ada korban jiwa.