Internasional

Waduh,,,Dokter ini Mabuk Saat Operasi Caesar, Ibu dan Anak Meninggal

Ilustrasi

RIAULINK.com - Seorang dokter di India bagian barat harus ditahan polisi akibat melakukan kesalahan fatal saat operasi. Dokter tersebut diketahui dalam  keadaan mabus saat melakukan operasi caesar. Akibatnya ibu dan bayi yang ditanganinya tewas.

Seperti dikutip dari BBC pada Rabu (28/11/2018), sang bayi dilaporkan meninggal setelah operasi. Sementara ibunya pun menghembuskan nafas terakhir tak lama kemudian. Polisi mengatakan tes kadar alkohol mengonfirmasi dokter PJ Lakhani positif mabuk ketika melakukan operasi.

Saat ini polisi masih menginvestigasi apakah kematian ibu dan bayi itu disebabkan karena kesalahan dokter atau karena alasan medis. PJ Lakhani adalah dokter senior yang sudah bekerja di rumah sakit pemerintah Sonavala sejak 15 tahun terakhir.

Korban meninggal adalah Kamini Chachi. Dia dilarikan ke rumah sakit pada Senin (26/11/2018) malam karena merasakan kontraksi. Media lokal menyebut keluarga yang menunggu operasi diberi tahu bahwa bayi Kamini meninggal. Sementara itu Kamini dinyatakan meninggal akibat pendarahan.

Usai tahu keadaan Kamini, keluarga berupaya memindahkannya ke rumah sakit swasta. Akan tetapi wanita itu meninggal dalam perjalanan. Kepada BBC polisi mengungkapkan dokter Lakhanilai yang menghubungi mereka. Ia takut akan diserang keluarga korban karena kejadian tersebut.

"Dia tengah mabuk ketika kami tiba. Jadi kami putuskan untuk menahannya," ujar officer HR Goswami. Menindaklanjuti kejadian ini, pihak rumah sakit telah membentuk tim untuk menyelidiki penyebab kematian Kamini.