Politik

Begini Cara Budi Artiful Tampung Aspirasi Masyarakat

Budi Artiful, SE.MIP putra sulung Bupati Pelalawan H.M.Harris beserta tim kembali menggelar ngopi bareng bersama Budi. (Ist)

??????PELALAWAN, RIAULINK.COM - Budi Artiful, SE.MIP putra sulung Bupati Pelalawan H.M.Harris beserta tim kembali menggelar ngopi bareng bersama Budi.

Kali ini dilaksanalan di dua Kecamatan yakni Pelalawan tepatnya di Desa Sungai Ara dan Kecamatan Bunut Desa Sungai Buluh tepatnya pada Rabu (27/11/19) kemarin.

menghadiri acara ngopi bareng itu, Budi menggunakan kemeja merah, tampak Budi begitu menikmati pertemuan non formal ditengah – tengah masyarakat.

Wargapun begitu antusias sambil menikmati kopi, berbagai topik diperbincangkan terutama terkait pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

Tampak jelas Budi Artiful begitu seksama mendengarkan berbagai masukan, keluhan dan kritikan yang disampaikan. Sesekali Budi tampak memberikan penjelasan terkait langkah yang akan dilakukan kedepannya.

Dihadapan warga, Budi Artiful yang merupakan Bakal Calon (Balon) Bupati Pelalawan periode 2021 – 2026 ini menyampaikan Ngopi Bareng Budi lebih mengutamakan silaturrahim.

Kemudian menjemput aspirasi dengan berdialog, tukar pikiran seputar pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

”Saya bersama tim sudah komit akan rutin datang ke 12 kecamatan mengundang para tokoh agama, masyarakat, pemuda dan masyarakat untuk duduk bersama berbincang santai sambil meneguk kopi," terang Budi.

Lalu bukan hanya ngopi kata Budi, kegiatan ini juga menampung aspirasi masyarakat " Bila diberikan amanah, saya akan senang dengan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan dan apa kebutuhan masyarakat," sebut Budi.

Menurut Budi, dengan kegiatan sambil minum kopi mendengar aspirasi, keluhan dan keinginan masyarakat terhadap program – program pembangunan yang pro rakyat.

” Selalu saya tekankan kalau Kita mau jadi pemimpin harus sering merangkul seluruh lapisan masyarakat. Duduk bersama, berdialog dan juga memberikan masukan positif terkait pembangunan Kabupaten Pelalawan," cetusnya.

Dan kita kata Budi lagi, harus banyak mendengar suara rakyat dan memang bingkainya memperat tali silaturrahim.
Dan Budi berharap dengan kegiatan ini, dirinya bersama tim dapat mengetahui kondisi terkini di masyarakat.

" Memang harus peka terhadap kebutuhan masyarakat. Kalau Kita dipilih rakyat tentu Kita harus banyak mendengar apa maunya rakyat," kata dia lebih jauh.

Paling tidak bebernya, setakad untuk saat ini kita dapat menyambung lidah rakyat terhadap para pemimpin dan pemangku kepentingan.

Terlihat, suasana Ngopi Bareng Budi berjalan akrab dan kekeluargaaan. Ada saatnya serius dan ada juga saatnya bersenda gurau. Berbagai isupun dibahas terutama seputar pembangunan di Kabupaten Pelalawan.Rls