Politik

Diantar Ratusan Massa, Bang Thamrin Berpantun 'Pelalawan Lebih Baik'

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Bakal Calon Bupati Pelalawan 
Husni Tamrin memastikan bahwa dirinya bakal maju sebagai peserta bakal Calon Bupati Pelalawan pada Pilkada 2020. 

Tepatnya Kamis (7/11/2019), Politisi Partai Gerindra ini mengembalikan formulir pendaftaran ke dua partai yakni DPC Partai Demokrat dan DPC Partai Gerindra yang diterima oleh panitia penjaringan masing masing partai di sekertariat partai.

Berbeda dengan para bakal calon (balon) lainnya, keberangkatan Husni Tamrin mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Demokrat Pelalawan di Simpang Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci, terlihat penuh rasa kekeluargaan. 

Lanjut cerita, sekitar pukul 11.00 Wib rombongan Husni tamrin memulangkan formulir pendaftaran calon ke sekertariat Gerindra. Selanjutnya rombongan langsung menuju ke DPC Demokrat di simpang Kualo yang diterima langsung oleh ketua DPC Demokrat Nasri Fiesda Eli. 

Dalam  pengembalian Formulir ini Ketua DPC Partai Gerindra Pelalawan itu tidak saja diantar para tokoh masyarakat dan pengurus Gerindra, tetapi juga ratusan massa dari empat organisasi besar masing-masing Laskar Melayu Bersatu (LMR), Pemuda Pancasila (PP), Front Pembela Islam (FPI) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Pada kesempatan itu Husni Tamrin mengungkapkan harapannya agar Partai Demokrat dapat mengusungnya di Pilkada 2020 demi Pelalawan ke depan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Husni Tamrin juga menyampaikan sebaris pantun politik yang cukup menggelitik dan disambut tepuk tangan meriah para pendukungnya, tokoh-tokoh masyarakat serta pengurus partai yang hadir memenuhi Kantor DPC Demokrat Pelalawan. 

Sementara itu pihak Demokrat menginformasikan, setelah proses pengembalian formulir tuntas pada 11 November nanti, akan dilanjutkan dengan proses verifikasi calon dan perbaikan berkas hingga 20 November 2019. 


Selanjutnya pengumuman balon yang lulus administrasi akan langsung disampaikan 2 Desember mendatang. Sedangkan untuk tahap Konvensi pelaksanaannya langsung dilaksanakan di DPD Demokrat Riau.


Berdasarkan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Partai Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD Pelalawan. Sedangkan jumlah kursi pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk bisa berlaga di Pilkada Pelalawan 2020 minimal 7 kursi. 

Jika Demokrat pada akhirnya nanti mengusung Husni Tamrin, maka syarat minimal tujuh kursi akan terpenuhi.  Sebab, sebagai kader Gerindra, hampir dapat dipastikan partai besutan Menhan Prabowo Subianto itu akan jadi "kendaraan" utama Husni Tamrin di Pilkada Pelalawan. Di DPRD Pelalawan sesuai hasil Pileg 2019, Partai Gerindra meraih 4 kursi. 

Selain di Demokrat, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau itu juga mendaftarkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PPP dan Hanura. Ketiga partai ini masing-masing memiliki 2 kursi di DPRD Pelalawan.***