Peristiwa

Aksi Gantung Diri Di Riau Terekam CCTV

RIAULINK.COM - Aksi gantung diri karyawan toko bangunan di Jalan Air Hitam, Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau terekam Closed-circuit television (CCTV).

Seorang pria berinisial S alias Candra (27) ditemukan tewas gantung diri di dalam sebuah rumah toko (ruko), dan dari rekaman CCTV terungkap bahwa ia yang merakit sendiri tali untuk gantung diri.

Korban ditemukan dalam posisi tergantung di sebuah ruko yang menjadi toko bangunan di Jalan Air Hitam, Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, indonesia.

Dia adalah salah satu karyawan yang sehari-hari bekerja ditoko banguan itu.

Dia juga tinggal di sana untuk menjaga toko.

Kapolsek Tampan Kompol Kariamsah Ritonga pada Sabtu (24/11/2018) kepada saat ditemui media menjelaskan, penemuan jasad korban ini bermula saat dua orang temannya yang juga sebagai saksi, mencari keberadaan korban.

Mereka adalah Amrizal dan Yusrizal.

Kedua sudah berupaya memanggil-manggil korban dari luar ruko, namun tak kunjung ada jawaban.

Sedangkan pintu dikunci dari dalam.

Akhirnya, salah satu dari mereka meminta seorang pekerja bengkel bernama Yus (14), yang posisinya tak jauh dari ruko, untuk membantu memanjat dan masuk dari lantai 2 ruko.

"Saat itulah saksi melihat korban sudah tergantung di tangga dengan tali tambang warna putih. Saksi langsung ke luar menginformasikan hal tersebut kepada rekan korban," kata Kapolsek.

Alhasil, saksi pun sepakat untuk mendobrak pintu toko bagian belakang.

Setelah saksi lainnya Muhammad Kodir, juga datang ke lokasi usai menerima informasi soal peristiwa gantung diri ini.

"Setelah para saksi masuk bersama-sama ke dalam toko, mereka melihat korban sudah dalam posisi tergantung dan tidak bernyawa lagi. Selanjutnya korban diturunkan. Para saksi juga melapor ke Polsek Tampan," sebut Kariamsah lagi.

Lanjut Kapolsek, mendapati informasi itu petugas pun mendatangi lokasi.

Korban sudah diturunkan dan sudah dibaringkan di lantai.

Sementara tali yang diduga dijadikan pengikat leher korban, masih menggantung.

Kariamsah menambahkan, dari hasil rekaman CCTV diketahui, korban sendiri yang merakit tali untuk gantung diri dengan menggunakan pisau.

Selanjutnya korban berjalan ke arah tangga dan melakukan aksi gantung dirinya.

"Jenazah korban lalu dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya Tembilahan," tandasnya.