Hukrim

Tangkapan 27 Kilogram Shabu di Bengkalis, Sigit: Alhamdulillah 160 Jiwa Selamat

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Baru dua pekan menjabat sebagai Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH berhasil mengungkapkan peredaran narkoba dalam jumlah besar. Setidaknya, shabu seberat bersih 27,1 kilogram dalam 28 bungkus dan ektasi sebanyak 19.463 butir diamankan. 

Barang haram itu diamankan dari seorang kurir berprofesi supir travel berinisial A warga Jalan Letkol Hasan Basri No.46 Rt 3 Rw5 Desa Cinta, Kota Pekanbaru. Pelaku ditangkap di pelabuhan RoRo Air Putih Bengkalis, Sabtu (12/10/2019) malam. 

Menurut Kapolres, dari penangkapan tersebut, pihaknya berhasil menyelamatkan setidaknya 160 jiwa dari pengaruh kejahatan narkoba. 

" Alhamdulillah, kita berhasil menyelamatkan 160 jiwa dari bahaya narkoba. Estimasinya, 1 gram itu digunakan untuk 5 orang berarti kalau 28 kilogram ini berhasil menyelamatkan 160 ribu orang, "ungkapnya, Selasa (15/10/2019). 

Ditegaskan Kapolres, pihaknya tidak main-main dalam memberantas peredaran narkoba di Bengkalis. Itu menjadi komitmen dan prioritas. 

"Ini lah bukti kalau kita tidak main main dalam rangka memberantas narkoba di Kabupaten Bengkalis , " tegas Sigit. (Amek)