Sport

Wabup Inhil: Badminton Berkembang Pesat di Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti (SU) menutup Indragiri Hilir (Inhil) Badminton Open Turnamen 2019, yang dipusatkan di GOR PB Sederhana, Ahad 13 Oktober 2019 malam.

Prosesi penutupan kegiatan yang ditaja oleh Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Inhil ini, dihadiri Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua PBSI dan KONI Inhil beserta jajaran pengurus, tokoh masyarakat dan ratusan penonton yang memadati lokasi kegiatan.

Wabup SU dalam sambutannya mengucapkan syukur, karena telah terlaksananya kegiatan atas kerjasama PBSI serta Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Kabupaten Inhil tersebut dengan aman, lancar dan sukses.

"Penonton hari ini cukup membludak, artinya kita semuanya sangat cinta dengan olahraga Badminton. Ini menandakan Badminton sudah berkembang dengan baik dan pesat," ujarnya.

Wabup SU yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KONI Inhil ini mengungkapkan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus PBSI dan para atlet pernah membawa nama harum Kabupaten Inhil, khususnya di bidang badminton.

Dimana, Kabupaten Inhil pernah mendapatkan medali emas dan perak pada cabang olahraga badminton. Hal tersebut tentunya motivasi bagi seluruh pihak ke depan, untuk berbuat yang lebih baik lagi.

"Dengan jumlah penonton yang banyak, nanti kita buat usulan ke DPRD untuk membuat GOR yang refresentif, demi kepentingan olahraga Badminton ini," tambahnya.

Dengan begitu, Wabup SU berharap akan muncul atlet-atlet muda yang handal dan berbakat. Apalagi, pada tahun 2020 mendatang PBSI berencana mendatangkan pelatih nasional ke Negeri Seribu Parit.

"Mudah-mudahan, akan muncul bibit-bibit atlet Badminton di Kabupaten Indragiri Hilir," imbuhnya.