Olahraga

Sah, Sepatu Roda Jadi Cabang Resmi di KONI Rohil

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi diterima dan disahkan sebagai anggota KONI Rohil. Pengesahan tersebut setelah melalui rapat yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Hotel Armarosa, Bagansiapiapi, Selasa (23/7/2019) kemaren.

Dalam rapat tersebut, KONI menerima dan mengesahkan Porserosi sebagai salah satu Cabang Olahraga (Cabor) ke 21 dari 23 Cabor yang ada di Rohil.

“Alhamdulillah KONI menerima Porserosi sebagai salah satu Cabor  di Rohil,”kata Ketua Umum Porserosi Rohil Zulfahmi ST MT melalui Ketua harian Ridayanti SH.

Ridayanti menambahkan, dengan pembekalan yang disampaikan oleh Sekum KONI Provinsi Riau, secara otomatis Porserosi berhak mengikuti PORKAB dan Porserosi telah menyampaikan kepada pimpinan sidang bahwa Porserosi siap mengikuti PORKAB.

“Sesuai pembekalan yang disampaikan oleh Sekum KONI Provinsi Riau kita telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti PORKAB," jelasnya.

Saat ini tambahnya, Porserosi Rohil tengah giat melaksanakan penjaringan serta pembinaan para atlet. Bahkan sebutnya lagi, Porserosi telah mendatangkan pelatih tetap dari Pekanbaru.

“Ini salah satu bentuk keseriusan kita dalam melakukan pembinaan terhadap atlet sepatu roda. Semoga Porserosi Rohil dapat kita kembangkan, “pungkasnya.(dgt)