Hukrim

Lima Perintah Harian Jaksa Agung untuk Jajaran Kejari Rohil

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Peringatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke -59 tahun 2019 di tingkat  Kejaksaan Negri Rokan Hilir, dilaksanakan dengan apel peringatan pada Senin (22/7/2019) pagi di Halaman Kantor Kejari Rohil, Perkantoran Batu Enam.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kajari Rohil, Gaos Wicaksono,SH,MH serta dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rohil diantara Bupati H.Suyatno, Kapolres Rohil,AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK MH, Dandim 0321 Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kepala Pengadilan Negri Rohil, Faisal SH, Kacabrutan Bagansiapiapi Jufri Jabar dan Kepala Imigrasi Junaedi, Sekda Rohil Surya Arfan dan Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu juga tampak para Kasi di Kejari Rohil, diantaranya Kasi Intelijen Farkhan Junaedi, SH, Kasipidsus Mohtar Arifin,SH, Kasipidum Zulham Pardamean Pake, SH, Kasi Datun David Riadi SH dan Kasi Barang Bukti, Antonius Saharatua, SH

Pada Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tahun 2019 yang diperingati dalam tema Tingkatkan pengabdian demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan NKRI, Kepala Kejari Rohil Gass Wicaksono membacakan pesan khusus kepada Kejaksaan Negeri jajaran.

Melanjutkan perintah harian Jaksa Agung RI, Muhammad Prasetyo, Kajari mengatakan, Kejaksaan Negeri jajaran dan seluruh staf Kejaksaan di wilayah kerja Kejaksaan wajib menaati dan melaksanakan lima poin perintah tersebut.

Perintah harian tersebut, lanjutnya, terdiri dari, pertama, meningkatkan profesionalitas kemampuan perorangan dan satuan sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.

Kedua, memupuk semangat solidaritas untuk mampu bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi, memegang teguh prinsip dan jati diri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.

Ketiga, meningkatkan keberanian dan kejujuran menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.

Keempat, mengukuhkan jiwa korsa, landasan utama kebersamaan insan Adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggan, martabat, dan harga diri profesi bagi tetapnya tegaknya institusi.

Serta kelima, mempersiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri.

Gaos mengatakan keberadaan Kejaksaan dirasakan sangat bermanfaat untuk masyarakat Rohil khususnya dan terus melakukan sinergitas dengan baik dengan berbagai pihak terlebih ke Pemda Rohil sehingga berbagai pekerjaan bisa diawasai dengan sebaik-baiknya.

"Semoga kedepan bisa lebih meningkatkan sinergitas baik ke Forkopimda maupun jajaran intern melaksanakan tugas negara di wilayah rohil," katanya. 

Acara selanjutnya diadakan pemotongan tumpeng oleh Kamar didampingi ketua IAD Daerah Rohil disaksikan oleh Forkopimda Rohil.(dgt)