Peristiwa

Tim SAR Gabungan Terus Berupaya Mencari Dua Korban Hanyut di Sungai Rokan

Upaya tim sar melakukan pencarian dua korban hanyut. (Fhoto: Wan/Riaulinkcom)

RIAULINK.COM, ROHUL - Sudah memasuki hari ketiga, TIM SAR Gabungan kembali melakukan penyisiran di areal Sungai Rokan, Rokan Hulu (Rohul) Riau, untuk mencari dua orang korban yang hanyut oada hari Jumat (15/3/2019).

"Hari ini Tim SAR Gabungan, melakukan penyisiran di tempat kejadian, sampai ke hilir Sungai, hingga radius 4 km ke arah Hilir seperti kemaren," terang Kasubsi Ops SAR dan kesiapsiagaan Jacky Chan," Ahad (17/3/2019).

"Sebelumnya kita juga sudah mengupayakan pencarian dengan cara pararel, namun belum berhasil," tambah jacky.

Jacky juga mengatakan, bahwa untuk kendala di lapangan hanya arus deras, dan untuk penyelaman belum, karna rata rata kedalaman sebatas dada orang dewasa, namun ada beberapa area yang agak dalam, untuk pencariam teraebut akan di optimalkan.

"Karena kita juga mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) hingga tujuh hari kedepan, apa bila korban tidak di ketemukan, maka operasi akan kita tutup, setelah melakukan koordinasi dan briefing dengan aparat, keluarga dan masyarakat setempat, namun kita juga terus memantau perkembangan apabila ada tanda tanda kemungkinan korban di temukan dan akan melakukan Operasi SAR kembali (pencarian,red)," pubgkasnya. (Wan)