Hukrim

Polres Rohul Patroli Skala Besar Ciptakan Kondisi Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

ROHUL, RIAULINK.COM - Polres Rokan Hulu menggelar patroli skala besar atau Blue Light Patrol untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif jelang Pemilu 2024.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono dan melibatkan 100 personel gabungan dari berbagai fungsi, termasuk Samapta, Reskrim, Narkoba, Lalu Lintas, dan staf. Satpol PP juga turut bergabung dalam patroli ini.

Kapolres Rokan Hulu menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama di malam minggu saat banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

"Sasaran patroli ini adalah tempat-tempat keramaian yang banyak berkumpul masyarakat," kata AKBP Budi, Minggu (4/2/2024).

Selain patroli, personel Polres Rokan Hulu juga melakukan pengecekan kafe remang, razia pemeriksaan kendaraan bermotor untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang membawa senjata tajam, narkoba, atau barang-barang yang terindikasi tindak pidana.

"Pada malam tadi sudah 9 hari menjelang pemilu 2024. Di samping melaksanakan patroli, mari kita himbau masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari nanti dan berpartisipasi secara damai dalam pemilu ini," ujar AKBP Budi.

Selain itu, Kapolres Rokan Hulu juga menyambangi gudang logistik KPU untuk mengecek situasi proses pengepakan kotak suara. Ia berbincang santai dengan petugas KPU untuk memastikan kesiapan logistik pemilu.

"Harapan saya semua tahapan pemilu dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu," kata AKBP Budi.

Patroli skala besar ini berlangsung hingga pukul 00.30 WIB. Setelah itu, personel Polres Rokan Hulu melanjutkan patroli lanjutan dari piket fungsi masing-masing.

Kegiatan Blue Light Patrol ini merupakan salah satu upaya Polres Rokan Hulu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, khususnya dalam rangka menyambut Pemilu 2024.