Hukrim

Jelang Pemilu Polres Rohil Pantau Kejahatan Dunia Maya

ROHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning tahun 2023 - 2024, Kasubsatgas Siber dan Pidum Fungsi Reskrim Polres Rohil melakukan kegiatan monitoring data informasi. 

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan cyber crime (kejahatan dunia maya) di media sosial serta media online.

"Satgas Gakkum OMB Langcang Kuning Polres Rohil tahun 2023-2024, melaksanakan tugas monitoring kejahatan Cyber yang dapat mengganggu Kondusifitas suasana Kamtibmas menjelang pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2024," ujar Plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan dilaksanakan dengan cara Monitoring kejahatan siber (computer crime) yang mengganggu pelaksanaan pemilu. Polisi juga melakukan patroli di media sosial dan media online guna melihat isu dan pemberitaan yang berkembang terkait pemilu 2024.

"Selain itu juga mengumpulkan data informasi serta mengolah guna mencegah dan penegakan hukum cyber crime dan berkoordinasi dengan piket SPKT mengenai ada atau tidaknya laporan polisi dugaan tindak pidana dalam pemilu di wilayah Rokan Hilir," jelas Yulanda.