Sosial

Ketua TP PKK Riau Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Desa Sekodi Bengkalis

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bengkalis, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga
(TP PKK) Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar menyempatkan diri untuk bersilaturahmi bersama warga Desa Sekodi, kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis pada Selasa (26/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Misnarni menyerahkan bantuan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau berupa 100 paket sembako kepada warga. Bertempat di Kantor Kepala Desa Sekodi yang posisinya berada sejauh 80 kilometer dari pusat Kota Bengkalis.

Misnarni mengatakan, penyerahan sembako kepada kaum dhuafa merupakan satu diantara program dari TP PKK Provinsi Riau. Adapun bantuan tersebut berupa berupa 5kg beras, 1kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, teh, kurma dan masker.

"Selain untuk bersilaturahmi, tujuan kami ke desa ini adalah untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga. Penyerahan bantuan sembako merupakan salah satu program kami dan juga program dari Gubernur Riau," jelasnya.

Kemudian, Misnarni menjawab pertanyaan dari warga terkait pihaknya yang rela datang jauh-jauh hingga ke Desa Sekodi.

"Tadi Camat Bengkalis sampaikan jarak dari pusat kota kemari (Kantor Kepala Desa Sekodi) itu sejauh 80 km. Memang kami harus menempuh jarak yang jauh dari Pekanbaru, namun ya inilah tugas dan kewajiban kami bapa/ibu, bahkan terdapat desa-desa yang lebih jauh jaraknya daripada ini," terangnya.

"Jadi kami sudah biasa sampai dirumah tengah malam bahkan subuh baru sampai dirumah karena menempuh daerah-daerah yang jauh. Tapi sekali lagi karena ini adalah kewajiban kami," imbuhnya.

Warga Desa Sekodi, Raina (56) sampaikan ungkapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini, kata dia, sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidupnya.

"Kami sampaikan terima kasih telah memberikan bantuan kepada kami yang hidup susah. Dengan bantuan ini dapatlah memudahkan hidup kami. Terima kasih banyak ibu Misnarni telah datang ke desa kami yang keadaannya ya seperti ini, bersyukur kami kepada Allah, semoga dia (Misnarni) diberi sehat dan dilindungi oleh Allah," tutupnya.