Olahraga

KONI Riau Sambut Dua Atlet Peraih Medali Emas Cabor Esport SEA Games

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Setelah sukses meraih dua medali emas cabang olahraga (Cabor) esports pada iven Olahraga SEA Games Kamboja, dua atlet Riau yang membela timnas Indonesia, Venny Lim dan Nanda Rizana, kembali ke Riau. Kedatangan dua patriot olaharaga Riau ini, disambut langsung oleh Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, dan pengurus Provinsi Esport Indonesia (ESI) Riau, di VIP Lancang Kuning, Bandara SSK II Pekanbaru, Senin (19/5).

 

Seperti penyambutan atlet Riau yang lainnya, kedatangan kedua atlet ini sesampinya di bandara VIP Lancang Kuning, dikalungi bunga, dan beristirahat di ruangan penyambutan tamu. Kedua atlet ini merasa bangga san senang bisa kembali ke tanah air, dan kembali ke kampung kelahiran mereka Pekanbaru. 

 

“Saya senang dan bangga bisa membawa nama harum tanah air Indonesia di ajang olaharaga Internasional, SEA Games. Saya bangga memberikan emas bagi tanah kelahiran saya, saya juga bangga mengharumkan nama Riau,” ujar Nanda Rizana, peraih medali emas di nomor valorent, Esports.

 

Hal yang sama juga disampaikan, Venny Lim berhasil meraih medali emas dari cabor esport, di nomor Mobile Legend Women. Ia menceritakan selama ia dan rekanny berjuang meraih emas di Kamboja. Banyak rintangan yang dihadapi terutama saat partai final.

 

“Terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah mendoakan kami meriah medali emas. Selama disana kami harus bekerja keras. Saya merasakan hal yang tidak enak, saat duduk diganggu dengan adanya rasa-rasa kesetrum. Tapi kami tetap bermain sampai akhirnya meraih medali emas,” ungkap Venny.

 

Semenatr itu, Ketua umum KONI Riau Iskandar Hoesin, mengatakan, bahwa pihaknya turut bangga dengan prestasi yang dicapai atlet Riau. Ia bahkan, akan memberikan biaya pembinaan jika atlet yang berprestasi itu  benar-benar terus memperkuat atlet Riau.

 

"Kami turut bangga dengan keberhasilan ini, karena esport adalah olahraga milenial yang tampil atau atletnya itu adalah milenial," ujar Iskandar.

 

Sebagai apresiasi terhadap prestasi yang diraih atlet Riau, KONI Riau akan memberikan uang pembinaan dari serta penghargaan berupa bonus dari pemerintah daerah. Dan untuk uang saku juga sudah disiapkan, bagi atlet yang memperkuat Indonesia pada SEA Games lalu. 

"Tapi itu dengan catatangprov menjamin bahwa mereka ini adalah atlet Riau pada porwil dan PON yang akan datang. Kita berharap atlet kita ini terus berlatih untuk tetap mempertahankan prestasi,” kata Iskandar Hoesin. 

Sebelumnya, atlet Riau Venny Lim dan Nanda Rizana berhasil meraih medali emas untuk Indonesia oada ajang SEA Games di Kamboja. Masing-masing mereka menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Venny Lim berhasil meraih medali emas dari cabor esport, di nomor Mobile Legend Women. Sementara Nanda Rizana meraih medali emas di nomor valorent.