Olahraga

Sempena HPN 2023, Gerak Jalan Sehat PWI Siak Berlangsung Meriah

SIAK, RIAULINK.COM - Pelaksanaan Gerak Jalan Sehat yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang berlangsung meriah. 

Gerak jalan sehat PWI Siak itu sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023. Hadiah-hadiah menarik pun disediakan oleh panitia sebagai reward untuk peserta gerak jalan sehat. 

Terhitung lebih dari seribuan Masyarakat padati taman Motuyoko di Kelurahan Perawang, mengikuti kegiatan tahunan PWI itu.

Kegiatan itu dibuka dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Kepala Polres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang beserta rombongan, Anggota DPRD Siak Rida Alwis, Ketua DPC Nasdem Siak Muhammad Gabe, Kepala Disdik Siak Mahadar, Camat Tualang Mursal beserta jajaran.

Sebelum dilaksanakannya gerak jalan sehat, Panitia bersama tamu undnagan terlebih dahulu melakukan penanaman bibit pohon buah di Taman Motuyoko sebagai bentuk mendukung program Siak Hijau. 

Rute gerak jalan sehat PWI Siak itu dimulai dari depan Taman Motuyoko KM 5 Perawang, menuju KM 4 persimpangan jalan Sukaramai, kemudian berputar arah dan kembali berkumpul di Taman Motuyoko.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Iapun mengatakan, Pemkab Siak terus mendukung program PWI Siak karena memang pemerintah sejatinya adalah mitra bagi insan pers. Peran pers tak lepas dari bagian pemerintahan dalam mempublikasikan berbagai capaian yang dilakukan pemerintah.

Untuk itu, dia menginginkan insan pers terus mengedukasi masyarakat dengan informasi teraktual dan menjadi corong pengetahuan bagi masyarakat terhadap isu terkini.

"Kegiatan ini salah satu upaya menyatukan pers dengan masyarakat. Tentunya kita berharap pers selalu mengedukasi masyarakat dengan berita-berita yang faktual dan akurat. Dengan momen ini semoga insan pers khususnya di Siak tetap kompak dan terus menjadi mitra terbaik," ungkapnya. 

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang menyampaikan rasa bangga kepada pengurus PWI Siak yang dinilai aktif menggelar kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat. Zulmansyah juga mengapresiasi PWI Siak yang selama ini sukses menggelar berbagai kegiatan, bahkan puncak HPN 2022 Provinsi Riau digelar di Siak. 

"Siak bagi saya luar biasa, banyak kegiatan yang sukses digelar. Ini upaya untuk PWI sebagai wadah profesi wartawan dekat dengan masyarakat. Jadi masyarakat tak perlu canggung jika bertemu wartawan, image wartawan yang tergabung di PWI umumnya adalah wartawan sebenarnya, bukan abal-abal. Mari kita bersinergi dalam rangka membangun daerah lewat peran pers," katanya. 

Ketua PWI Siak, Wiwik Widaningsih mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak, Polres Siak serta instansi lainnya yang mendukung terlaksananya kegiatan gerak jalan sehat PWI Siak ini. PWI sebagai wadah wartawan tertua dan terbesar di Indonesia selalu menjaga integritas dalam melakukan tugas pokoknya, sesuai dasar jurnalistik. 

Wiwik juga mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi dalam menyampaikan informasi diblingkup masyarakat kepada wartawan, sebab masyarakat merupakan penyalur informasi terupdate. 

"Mari ramaikan kegiatan ini karena selain aktifitas yang menyehatkan juga PWI Siak telah menyiapkan berbagai doorprize utama menarik untuk dibawa pulang," katanya. 

Sebelum memasuki waktu salat Dzuhur, kegiatan pun berakhir. Kegiatan berlangsung dengan tertib.