Olahraga

Dua Atlet Esports Riau Berjaya Sabet Medali Emas SEA Games Kamboja

Atlet Esports Indonesia di SEA Games Kamboja 2023.

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dua Atlet Esports Riau ikut membela Tim Nasional Indonesia meraih dua medali emas pada ajang olaharaga SEA Games XXXII Kamboja. Mereka adalah Venny Lim dan Nanda Rizana yang tergabung dalam atlet putri Indonesia pada nomor Mobile Legends (MLBB Women). 

Venny Lim ikut membantu tim atlet putri Indonesia MLBB Women meraih medali emas pertama. Kemudian untuk medali emas kedua diraih oleh cabor Esports dari nomor Valorent, atlet Riau yang turun pada nomor ini yakni Nanda Rizana. Nanda turun bersama atlet Esports Indonesia lainnya. 

“Alhamdulillah, kita mendapatkan informasi bahwa atlet kita dari Riau kembali menyumbangkan medali emas dari cabor Esports. Sebelumnya, atlet senam kita Abiyu menyumbang media perak. Untuk medali emas Esports ini yang pertama kali dipertandingkan pada SES Games,” ujar Ketua umum KONI Riau Iskandar Hoesin, Kamis (11/5).

Iskandar Hoesin berharap atlet Riau lainnya yang masih akan bertanding di SEA Games, bisa kembali menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia.

“Masih ada pedayung andalan kita, Maizir. Kemungkinan ia bertanding besok, termasuk atlet Takraw kita yang juga bergabung di Timnas Indonesia. Mudah-mudahan mereka mengikuti jejak rekannya yang lebih dulu meraih medali,” harap Iskandar Hoesin.