Sosial

Berkunjung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kapolres Inhil berbagi Sembako

INHIL, RIAULINK.COM - Polres Inhil kembali menyelenggarakan bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako kepada para buruh dan pemulung yang beraktifitas, Selasa (28/3) pagi, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan Kota.

Penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan salah satu upaya Poles Inhil dalam memaknai bulan suci Ramadhan. Hal itu disampaikan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK usai menyalurkan bantuan.

“Pagi hari ini Polres Inhil melakukan kegiatan bakti sosial kepada saudara-saudara kita yang bekerja sebagai buruh dan pemulung di TPA, sebagai upaya meningkatkan rasa kepedulian dan memaknai arti dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan” ujar AKBP Norhayat.

Ia berharap bantuan sembako disalurkan dapat bermanfaat bagi penerima dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan.

“Besar harapan kami agar kegiatan baksos ini bermanfaat bagi yang bersangkutan, bisa memberikan semangat dan motivasi dalam mencari rezekinya dan juga memperhatikan kondisi kesehatan mereka karena bekerja di lingkungan kerja diantara tumpukan sampah-sampah,” pungkasnya.

Sementara itu, pemulung yang bekerja di TPA mengaku gembira atas perhatian Kapolres Inhil AKBP Norhayat beserta jajaran berbagi sembako kepada para pemulung di TPA Sungai Beringin.

"Kami sempat heran ada apa banyak polisi datang ke TPA kesini, kami kira ada yang mau ditangkap atau ada kejadian, namun ternyata pak Kapolres Inhil berbagi sembako," ujar Sia, salah satu Pemulung.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Inhil dan mendoakan pak kapolres dan jajaran sehat dan sukses selalu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada polisi Inhil semoga dibalas oleh Allah SWT. Semoga bapak-bapak polisi sehat dan sukses selalu," katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Rizki Hidayat,  Kasat Intelkam AKP Iswandi, Kasat Samapta AKP Kornel Sirait, Kasihumas AKP Liber Nainggolan, Kasat Reskrim AKP. Amru Abdullah, Kasat Binmas AKP Nasri Suardi, Kasat Tahti Iptu Syahril, Kasat Polairud Iptu Ridwan dan Kapolsek Tembilahan Ipda Danu Hidayat.