Peristiwa

Ruas Jalan Lintas Timur Inhu Kembali Makan Korban, Sopir Tanki Tewas di Tikungan Patah Desa Sungai Dau

INHU, RIAULINK.COM - Kecelakaan maut kembali terjadi di Ruas Jalan Lintas Timur, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, tepatnya di KM 186 Desa Sungai Dau, Kecamatan Rengat Barat, Selasa (14/3/2023) dini hari sekira pukul 04.00 WIB.

Dalam insiden tersebut, satu orang dikabarkan tewas di lokasi kejadian, sementara dua orang lainnya mengalami luka berat, dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Indrasari Rengat, Pematang Reba.

Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi membenarkan insiden kecelakaan maut tersebut. "Benar, kendaraan yang terlibat adalah, truk tanki dengan nomor polisi BM 9075 BU dan Isuzu Box dengan nomor polisi B 9799 TXV," ujar Rocky.

Insiden itu bermula pada saat mobil Isuzu Box B 9799 TXV yang dikemudikan, MOH Dahlan (42), melaju dari arah Pekanbaru menuju Pematang Reba. 

Saat memasuki TKP, Isuzu Box tersebut mengambil sebagian jalur sebelah kanan. Dan naas, saat bersamaan truk tanki BM 9075 BU yang dikendarai, Simon (70), melaju dari arah berlawanan, sehingga terjadi tabrakan keras, tutur Rocky.

Akibat kecelakaan itu lanjut Rocky, pengendara truk tanki atas nama, Simon (70), warga Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, meninggal di lokasi kejadian

Sementara, sopir Box atas nama, Moh Dahlan, mengalami luka berat, dan satu orang penumpang Box atas nama Guntur mengalami luka ringan. Keduanya merupakan warga Jalan Krendang Timur IV No 70 A, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

"Seluruh korban sudah kita evakuasi, begitu juga dengan kendaraan yang terlibat. Dan guna memastikan penyebab kecelakaan tersebut, kita sudah menurunkan Tim Unit Laka Satlantas Polres Inhu untuk melakukan olah TKP, dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," singkat Rocky.

Berdasarkan pantauan RiauLink.Com di lokasi kejadian, kedua kendaraan yang terlibat mengalami rusak parah pada bagian depan. Sedangkan terkait kondisi ruas jalan, terdapat tikungan patah dengan kontur (permukaan) jalan turunan dari kedua arah. (*)