Peristiwa

Seorang Pria di Kansas Tewas Ditembak Anjing

Ilustrasi. (Antara)

RIAULINK.COM - Seorang pria di Kansas, Amerika Serikat (AS), tewas setelah "tertembak" oleh anjingnya. Insiden itu terjadi ketika pria yang teridentifikasi bernama Joseph Austin Smith (30 tahun) hendak pergi berburu pada Sabtu (21/1/2023) pekan lalu.

Kantor Sheriff Summer County mengungkapkan, peristiwa penembakan terjadi ketika Smith tengah mengendarai truknya. Dia meletakkan senapan berburu bersama anjingnya di kursi belakang.

“Seekor anjing milik pemilik pickup menginjak senapan, menyebabkan senjata menembak. Putaran yang ditembakkan menghantam penumpang itu, yang meninggal karena luka-lukanya di tempat kejadian,” kata Kantor Sheriff Summer County lewat siaran pers yang diterbitkan pada Selasa (24/1/2023).

Polisi mengatakan insiden itu terjadi di daerah 80th Street South dan River Road, yang berada di utara Geuda Springs. "Unit yang menanggapi (insiden) tiba dalam beberapa menit setelah panggilan 911 dan memulai CPR," kata Kantor Sheriff Summer County seraya menjelaskan bahwa korban tak tertolong dan kehilangan nyawanya di lokasi kejadian.

Meski sudah disimpulkan bahwa peristiwa itu merupakan insiden yang tak disengaja, kepolisian akan tetap melakukan penyelidikan. "Investigasi sedang berlangsung, tetapi penyelidikan awal menunjukkan itu sebagai kecelakaan terkait berburu,” kata Kantor Sheriff Summer County.

Menurut Gun Violence Archive, sejak awal Januari lalu, terdapat 101 insiden penembakan yang tak disengaja di AS. Sementara pada 2022, Gun Violence Archive mencatatkan lebih dari 1.600 penembakan tak disengaja di Negeri Paman Sam. Berdasarkan data Gun Violence Archive, sepanjang 2023, sudah terdapat lebih dari 2.400 kematian terkait senjata di AS.