Olahraga

Tarung Derajat Sumbang 4 Medali untuk Pelalawan di Porprov Riau

KUANSING, RIAULINK.COM - Setelah beberapa hari melangsungkan pertandingan babak penyisihan, cabor Tarung Derajat akhirnya berhasil mengumpulkan 4 medali dihari kelima Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang berlangsung di Aula SMK 2 Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Adapun medali yang didapat Tarung Derajat 2 medali perak dan 2 perunggu. Medali perak diperoleh Fikri Verdiantama Prabowo dikelas 49,1-52 Kg dan Solihin dikelas 67,1-70 Kg. Sementara medali perunggu diperoleh M. Irsyad Al Fikri dikelas 52,1-55 Kg dan M. Fat-Hurrahim dikelas 70,1-75 Kg.

Meski memperoleh 4 medali, pelatih cabor Tarung Derajat Erwin Murni menyampaikan permohonan maaf kepada ketua dan pengurus KONI Pelalawan karena belum bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingen Pelalawan.

"Secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf kepada ketua dan pengurus KONI karena belum bisa memenuhi target memperoleh emas di Porprov Riau kali ini", ujarnya 

Namun ketua KONI Pelalawan Supratman SE tidak mempermasalahkan hasil yang dicapai cabor tarung derajat. Ia yakin apa yang telah diperjuangkan atlet- atlet tarung derajat sudah sangat maksimal.

"Dalam setiap pertandingan pasti ada menang kalah, yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Lolos ke partai final saja itu sudah sangat bagus karena persaingan sangat ketat di Porprov Riau", katanya.