Olahraga

Atlet PASI Pelalawan Pecahkan Rekor Porprov Riau di Nomor Tolak Peluru Putra

KUANSING, RIAULINK.COM - Sukses mendulang emas di kelas Lempar Cakram Putra dihari sebelumnya, atlet atletik Pelalawan, Rio Muhammad Irfan kembali menambah pundi-pundi emas untuk kontigen Pelalawan di Porprov X Riau yang berlangsung di Stadion Sport Center di Taluk Kuantan, Rabu (16/11/2022).

Kali ini Rio Muhammad Irfan menyumbangkan medali dinomor Tolak Peluru Putra. Bahkan Rio berhasil memecahkan Rekor Porprov Riau dengan lemparan sejauh 12,88 meter. Rekor Porprov Riau sebelumnya 12,77 meter.

Ketua KONI Pelalawan Supratman SE, sangat mensyukuri atas perolehan medali emas ketiga dari cabor atletik. Ia sangat bangga atas prestasi yang diraih Rio Muhammad Irfan, apalagi berhasil memecahkan rekor Porprov Riau.

"Ini adalah prestasi yang luar biasa dari atlet Rio Muhammad Irfan dengan meraih 2 medali emas di nomor yang berbeda, apalagi berhasil memecahkan rekor Porprov", ujar ketum KONI Pelalawan yang biasa disapa Ipan.

Saking bangganya dengan torehan Rio Muhammad Irfan, secara spontan Ipan mengeluarkan uang 1 Juta dan memberikannya langsung kepada Rio sebagai bonus atas keberhasilannya.

"Ini adalah bonus langsung dari saya dan bonus dari Pemkab Pelalawan akan segera cair ke rekening atlet yang bersangkutan", katanya.

Kemudian ia berharap kepada atlet- atlet yang masih bertanding untuk tetap semangat dan raih yang terbaik untuk Kabupaten Pelalawan.