Olahraga

Cabor Forki Pelalawan Kembali Sumbang Medali Perak di Porprov X Riau

KUANSING, RIAULINK.COM - Setelah berjaya di dua hari sebelumnya dengan menyumbang 2 medali emas dan 3 medali perunggu, cabor Forki Pelalawan hari ini kembali menyumbang medali perak untuk kelas Kata Beregu Putri.

Dalam pertandingan final, Kata Beregu Putri bertemu dengan kontingen kota Pekanbaru. Meski nilai yang diperoleh sama namun kota Pekanbaru dinyatakan menang dan merebut medali emas, sementara kontingen Pelalawan harus puas dengan medali perak.

"Sebenarnya kita bukan kalah nilai, tapi kita kekurangan atlit ketika terjadi pergantian atlet. Usia atlet yang kita usulkan ditolak tim juri karena tidak sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Pelatih Forki, Kurniadi Syahputra kepada riaulink.com.

Sementara untuk peluang menambah medali, cabor Forki Pelalawan masih mempunyai peluang di Kata Beregu Putra.

"Namun peluang untuk meraih emas sangat kecil karena kita bukan spesialis dalam Kata Beregu," imbuhnya.

Ketua KONI Pelalawan Supratman SE ketika dihubungi atas raihan medali perak di cabor Forki sangat mengapresiasi karena cabor Forki sampai saat ini mendominasi dalam perolehan medali.

"Saya sangat mengapresiasi hasil yang didapat cabor Forki, apalagi dengan tambahan 1 medali perak hari ini. Sudah 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu di cabor Forki," katanya.