Olahraga

Hadiri Porprov Riau, Wakil Ketua DPRD Syafrizal Berikan Semangat dan Motivasi Atlet Pelalawan

KUANSING, RIAULINK.COM - Wakil ketua DPRD Kabupaten Pelalawan yang juga ketua cabang olahraga (Cabor) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal SE menyempatkan diri hadir dalam pembukaan Porprov Riau ke-10 yang berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (12/11/2022).

Kehadiran Syafrizal yang biasa akrab disapa "Bang Izal" untuk memberikan semangat kepada kontigen Pelalawan yang saat ini sedang berjuang memperebutkan medali di Porprov Riau terutama atlet Percasi Pelalawan.

"Jadi saya meluncur ke Kuansing dalam rangka iven Porprov Riau ini untuk memberi semangat dan motivasi kepada atlet-atlet Pelalawan. Harapan saya semoga atlet-atlet yang bertanding dapat mengharumkan Kabupaten Pelalawan terkhusus cabor Percasi", ungkap Syarizal.

Adapun target yang diharapkan bang Izal selaku ketua Cabor Percasi minimal memperoleh 6 medali emas dari seluruh nomor yang dipertandingkan.

"Dari 18 emas yang diperebutkan, kami menargetkan separuhnya karena atlet Percasi Pelalawan sudah mempunyai pengalaman dalam kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional", tuturnya.

Selain itu, Syafrizal yang didampingi ketua umum KONI Pelalawan Supratman SE mengucapkan selamat kepada atlet Forki yang pada hari pertama memperoleh 2 medali emas.

"Saya pribadi mengucapkan selamat atas perolehan 2 medali emas dari cabor Forki dan ini tentunya akan memotivasi atlet-atlet cabor lain untuk juga dapat mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Pelalawan".

Senada dengan Syafrizal, ketua umum KONI Pelalawan Supratman juga menargetkan 9 medali emas untuk cabor Percasi. 

"Dari 18 emas yang diperebutkan cabor Percasi kami menargetkan 9 medali emas, karena Percasi Pelalawan sangat mendominasi dalam setiap iven kejuaraan catur di tingkat provinsi", tambahnya.

Rencananya, cabor Percasi akan memulai pertandingan pada hari ini Minggu (13/11/2022). Cabor Percasi Pelalawan mengirim 12 atlet dalam Porprov Riau 2022.