Peristiwa

Hendak Menyeberang Sungai, Pria Rohul Hilang Terbawa Arus

ROHUL, RIAULINK.COM - Warga Rantau Kasai, Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu dihebohkan dengan tenggelamnya seorang pria bernama Tolona Laiya (50) di Sungai Rokan, Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rohul.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya menjelaskan, korban merupakan seorang petani jagung. Pada Senin (17/10/2022) pukul 10.00 WIB, korban bersama keponakannya hendak pergi ke kebun dengan cara menyeberangi sungai.

"Pada saat itu sungai dalam keadaan surut, namun ada bagian yang berarus deras dan dalam. Saat sedang menyeberang dan di pertengahan sungai, korban terbawa arus dan tenggelam. Keponakannya tidak sempat menolong karena korban sudah terbawa arus sungai," kata Sidakarya.

Ia juga menerangkan bahwa korban merupakan warga pendatang dari Nias yang sudah lama menetap dan sudah menjadi warga Kabupaten Rohul, berdasarkan dari KTP.

"Pada pukul 13.20 WIB, Comand Center Basarnas Pekanbaru mendapatkan informasi via telpon dari anggota BPBD bahwa ada seseorang yang hilang tenggelam akibat arus sungai," ungkapnya.

Tim Rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 13.40 WIB dengan menggunakan peralatan lengkap. Pada saat ini korban masih dalam pencarian oleh pihak Polsek Kepenuhan, BPBD Rohul, masyarakat beserta pihak keluarga namun masih nihil.