Olahraga

Ivan Rakitic Tak Akan Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Foto. Int

RIAULINK.COM - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic tidak akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim meskipun rumor kepergiannya sempat beredar.

Pada bursa transfer Januari, Rakitic sempat diisukan bakal hengkang dengan sejumlah klub sudah siap untuk memburu tanda tangan Rakitic. Chelsea, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain adalah deretan klub-klub yang berminat untuk mendapatkan tanda tangan Rakitic.

Meski Rakitic tidak meninggalkan Barcelona di bulan Januari, rumor kepergian Rakitic masih belum mereda. Kehadiran Frenkie de Jong sebagai pemain baru turut mendorong kuatnya rumor tersebut.

Namun perwakilan Rakitic, Arturo Canales langsung membantah kabar kepergian Rakitic di akhir musim nanti.

"Melihat Rakitic meninggalkan Spanyol di musim panas mendatang adalah sebuah skenario yang mustahil," ucap Canales seperti dikutip dari Sky Sport.

Sejak kedatangan Rakitic ke Camp Nou, gelandang asal Kroasia tersebut telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain papan atas.Rakitic berhasil mendapatkan tempat utama di lini tengah, bersanding dengan nama-nama yang sudah lama jadi tulang punggung macam Sergio Busquets dan Andres Iniesta.

Rakitic tahun ini akan berusia 31 tahun. Ia sudah pernah menjajal kompetisi di Liga Swiss, Bundesliga, dan Liga Spanyol.

Bersama Barcelona, Rakitic meraih tiga trofi La Liga, empat trofi Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.