Politik

Diantar Puluhan Warga Minang, Mantan Sekretaris Disduk Capil Pelalawan Daftar Bacaleg PDI Perjuangan

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Pendaftaran penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan telah bergulir sejak 12 sampai dengan 30 September 2022.

Dari beberapa Bacaleg yang mendaftar, ada salah seorang calon yang berasal dari suku Minang, yaitu Joni Naidi, mantan sekretaris Disduk Capil Kabupaten Pelalawan. Joni Naidi mendaftar sebagai Bacaleg untuk Daerah Pemilihan Satu (Dapil 1) Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Diantar puluhan pendukung yang berasal dari suku minang yang berdomisi di Pangkalan Kerinci, Joni Naidi berangkat dari kediamannya di jalan Seminai menuju kantor DPC PDIP Pelalawan, jalan Lingkar, Kamis (29/09/2022).

Setelah selesai penyerahan berkas administrasi dan dinyatakan lengkap, Joni Naidi yang biasa dipanggil Pak Jon mengucapkan puji syukur dan langsung memberikan sambutan dihadapan para pengantarnya.

"Alhamdulillah tahap awal sudah kita lalui, sekarang mari kita bersama-sama berjuang untuk memilih orang yang berpotensi memberikan harapan bagi kita semua. Untuk itu saya mengimbau agar kita realistis dalam memilih. Gunakan hati dan pikiran kita, siapa kira-kira orang yang memang berpotensi untuk itu. Saya tidak mengatakan saya orang yang berpotensi, tapi paling tidak saya mempunyai pengalaman dan pengetahuan untuk dapat memberikan harapan bagi masyarakat, khususnya warga minang," ungkapnya.

Kemudian Joni Naidi yang sudah menetap di Pelalawan lebih dari 30 tahun dan mempunyai istri yang berasal dari Desa Bunut Kabupaten Pelalawan mengatakan bahwa dirinya adalah nasionalis. Meski ia berasal dari suku Minang, tapi ia tidak pernah membeda-beda suku, agama, ras atau golongan. 

"Saya orangnya nasionalis, bagi saya semua masyarakat Pelalawan adalah saudara saya. Untuk itu marilah kita bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Pelalawan agar visi dan misi Bupati kita dapat terwujud yaitu Pelalawan Maju," tegasnya.

 
Namun sebagai putra minang, Joni Naidi juga berharap kepada warga minang yang berada di Kabupaten Pelalawan untuk dapat mendukung tokoh masyarakat minang yang berkecimpung di dunia politik saat ini.

"Karena saya berasal dari suku minang, setidaknya bagi yang berasal dari suku minang yang berada di Kabupaten Pelalawan saya menghimbau untuk dapat memberikan dukungan kepada tokoh dari masyarakat minang dalam pemilihan legislatif tahun 2024. Kita yakin dan percaya bahwa kita semua mempunyai niat yang tulus untuk memajukan masyarakat Kabupaten Pelalawan dari berbagai suku. Dan dengan niat kita yang baik, Insha Allah Tuhan akan meridhoi kita semua," kata Joni Naidi mengakhiri.