Lingkungan

BMKG: Hari Ini Hujan Ringan Guyur Sebagian Riau

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Hujan masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Minggu (3/2/2019). Namun kali ini intensitasnya ringan. Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan hujan akan mengguyur Riau sejak siang hingga dini hari.

"Hari ini hujan yang mengguyur Riau hanya terjadi di di beberapa wilayah saja," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, Ahad (3/2/2019).

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan ringan bersifat lokal terjadi di sebagian Siak, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

"Malam hari potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian Bengkalis, Kepulaun Meranti, sebagian Indragiri Hulu dan sebagian Indragiri Hilir," cakapnya.

Dini hari potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, sebagian Kota Pekanbaru, Siak, dan Kuantan Singingi.

Adapun suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara – Timur dengan kecepatan 09 - 27 kilometer per jam.