Olahraga

Sempat Unggul, Liverpool Diitahan Imbang Leicester

Foto:instagram.com/andyrobertson94/

RIAULINK.COM - Liverpool harus puas dengan hasil imbang yang diraih saat bentrok dengan Leicester City di lanjutan ajang Premier League, Kamis dini hari WIB 31 Januari 2019. Skor 1-1 menghiasi laga tersebut. 

Bermain di Anfield, Liverpool memegang kendali permainan. Gol cepat tercipta di laga yang baru berjalan selama tiga menit, Sadio Mane mencetak gol melalui kaki kanannya. 

Skor 1-0 membuat The Reds makin bernafsu. Di menit ke-6 mereka kembali memberikan ancaman melalui Roberto Firmino, sayang sepakannya masih melebar. 

The Foxes tidak tinggal diam. Di menit ke-25 James Maddison mendapat peluang emas setelah menerima umpan lambung dari Marc Albrighton. Namun sundulannya masih berada di samping Allison. Skor masih 1-0 untuk Liverpool. 

Memasuki akhir babak pertama, Leicester akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang. Di awali dari tendangan bebas dan Ben Chilwell melakukan passing dengan sundulannya. 

Harry Maguire yang berdiri bebas langsung melepaskan sepakan terarah. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Babak II

Memasuki babak kedua, Liverpool yang berambisi meraih poin penuh di kandang meningkatkan intensitas serangan. Di menit ke-75 Joel Matip menyundul bola hasil umpan Adam Lallana tapi gagal berbuah gol. 

Serangan bertubi-tubi dilanjutkan oleh The Reds, Daniel Sturridge menjadi pilihan Juergen Klopp di menit ke-84. 

Dia hampir memecah kebuntuan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti dan lagi-lagi belum mampu mengoyak gawang The Foxes. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. 

Atas hasil ini, Liverpool masih bercokol di puncak klasemen dengan raihan 61 poin dari 24 laga. Sedangkan Leicester berada di posisi ke-11 dengan 32 poin dari 24 laga. 

Susunan Pemain

Liverpool : Alisson Becker; Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Naby Keita (Adam Lallana 67'), Xherdan Shaqiri (Fabinho 72'), Roberto Firmino (Daniel Sturridge 84'), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Leicester City: Kasper Schmeichel, Jonny Evans, Harry Maguire, Ricardo Pereira, Ben Chilwell, Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi, Marc Albrighton, Demarai Gray (Shinji Okazaki 84'), James Maddison (Hamza Choudhury 75'), Jamie Vardy.