Politik

H Sukemi Pimpin Dewan Syuro PKB Kuansing

KUANSING, RIAULINK.COM - Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuantan Singingi H Sukemi,S.Ag usai terpilih secara aklamasi dalam  Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Kamis (20/7/2022) mengajak seluruh kader, simpatisan dan organisasi sayap Partai PKB Kuansing untuk bersatu, mencurahkan seluruh energi untuk PKB, agar PKB dapat menjadi Pemenang dalam kontestasi politik Kuansing tahun 2024 Sabtu (23/7/2022)

" Iya, Alhamdulillah Saya, diberikan amanah oleh peserta Muscab untuk memimpin dewan syuro PKB lima tahun kedepan, ini  cukup penting, Dewan Syuro merupakan penentu kebijakan umum partai," ujar Sukemi,S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua DPC PKB Kuansing dan mantan anggota DPRD Kuansing periode 2004-2009.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua DPC PKB Cak Mus, Kata Sukemi, untuk menjadi pemenang dalam Pemilu tidak lah mudah, karena perjuangan itu membutuhkan kerja - kerja politik yang terstruktur,  apalagi dalam hal merebut  simpati rakyat Kuantan Singingi.

" Masyarakat Kuansing saat ini cukup cerdas, dalam memilih dan memilah partai serta pigur partai yang betul - betul loyal kepada rakyat, jika pigur partai tidak memberikan kontribusi positif untuk rakyat, tentu hal ini menjadi catatan bagi masyarakat pada pemilu mendatang," kata Sukemi.

Untuk itu, Saya  selaku ketua dewan syuro yang memiliki tugas dan fungsi dalam menentukan kebijakan umum partai PKB selama lima tahun kedepan, akan sangat merespon suara - suara masyarakat, dan akan menjadikan pertimbangan dalam menyusun dan menetapkan kebijakan umum partai PKB.

" Secepatnya, sambil jalan, kita akan respon isu - isu strategis daerah, dan juga merespon suara - suara masyarakat, terutama menyangkut usaha peningkatan kesejahteraan ditengah masyarakat. PKB akan hadir dalam hal urusan masyarakat, terutama memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui fungsi  anggaran di DPRD Kuansing melalui tiga wakil rakyat asal PKB," jelas.

Terakhir, Sukemi mengajak seluruh pengurus, kader, simpatisan, organisasi - organisasi sayap PKB, saling bahu membahu, dan pekah dalam merespon kepentingan masyarakat, agar mendapat simpati dari masyarakat, terutama untuk menghadapi pemilu tahun 2024 nanti.