Politik

Cak Mus Optimis PKB 6 Kursi DPRD Kuansing 2024

KUANSING, RIAULINK.COM - Agenda Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuantan Singingi Riau  sukses digelar Kamis (21/7/2022). Mayoritas pemegang hak suara menjatuhkan pilihannya untuk H Musliadi,S.Ag menakhodai PKB lima tahun kedepan,  H Musliadi terpilih secara Aklamasi. 

 "Alhamdulillah Saya masih dipercaya oleh teman - teman, ini menepis isu - isu yang berkembang sebelum Muscab  bahwa PKB banyak diminati oleh para tokoh - tokoh Kuansing, baik dari internal partai maupun dari non kader, namun Saya ternyata masih mendapat dukungan  mayoritas pemegang hak suara," Ujar Musliadi, S.Ag yang akrab disapa Cak Mus.

Tugas berat akan dihadapi didepan mata, mampukah Saya untuk mewujudkan 6 kursi DPRD Kuansing nantinya,? ini tentu bukan tugas yang ringan, ini tugas berat bagi Saya, dan seluruh kader. Oleh karena  itu Saya berharap banyak kepada kader khususnya fraksi PKB di DPRD Kuansing agar menunjukkan loyalitas kepada masyarakat dan partai

" Dahulukan kegiatan partai daripada kegiatan kantor, karena Muscab kemaren momentum Kita untuk menyusun, mensolidkan barisan agar PKB pada pileg 2024 itu bisa menjadi pemenang di Kuantan Singingi," ucap Cak Mus, mantan anggota DPRD Kuansing dua periode.

Kemudian, sambung Cak Mus Saya juga ingin menyampaikan kepada fraksi PKB di DPRD Kuansing, agar menjadi pemersatu terhadap kisruh yang terjadi di internal DPRD pada saat ini. Termasuk, harus proaktif menanggapi isu - isu strategis yang terjadi di daerah, dan tidak terkesan menjadi penonton terbaik, karena masyarakat pasti akan menilai peranan aktif PKB di masyarakat, dinilai dari kerja kerja politik fraksi di DPRD.

Oleh karena itu, Saya akan melakukan evaluasi strukturisasi di pengurusan DPC, kemudian mengejar target kepengurusan ranting 100 persen akhir tahun ini. Kemudian,  Saya akan melakukan koordinasi dengan  (underbow) PKB, organisasi - organisasi,  yang bisa membesarkan PKB kemudian  instansi yang mempunyai hubungan baik dengan PKB selama ini, maka dari ituSaya sudah menyiapkan bakal Calon Legislatif (caleg) di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kuantan Singingi pada hari ini.

" Kalau dulu kita berlari 1 km perjam, sekarang Kita akan berlari 3 km perjam.  Begitu lah ukuran kerja - keras Kita kedepan, karena tugas ini bukan hanya sekedar memenangkan pileg, tetapi Kita punya tanggung jawab yang besar memenangkan Abdul Wahid sebagai calon gubernur Riau, dan Gus Muhaimin sebagai calon Presiden RI 2024. Terima kasih sekali lagi Saya ucapkan kepada Cak Imin selaku Ketua Umum DPP  PKB, Pak Abdul Wahid dan Pak Ade Agus Hertanto sebagai Ketua dan Sekretaris DPW PKB Propinsi Riau, yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada Saya untuk memimpin dan membesarkan PKB, lima tahun kedepan," imbuh Cak Mus.

Kepada masyarakat  kata Cak Mus, Saya memanggil dan mengundang mari bersama- sama, terkhusus kepada  saudara - saudara yang tinggal di di ektran yang merupakan jamaah Nahdiyin, untuk bersama sama membesarkan PKB di Kuantan Singingi.

" Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Nahdatul Ulama (NU) H Rofingi yang selama ini  telah bersinergi dengan PKB," pungkas  Cak Mus mengakhiri.