Politik

SK Gerindra untuk Suhardiman Amby Sedang Diproses DPP, Juprizal: Kita Tunggu Sajalah

KUANSING, RIAULINK.COM - Teka teki,  kemana berlabuhnya Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, menakhodai partai politik (Parpol) mulai ada titik terang. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) penunjukkannya sebagai Ketua Gerindra Kuansing sedang diproses di DPP Gerindra.

"Setahu saya sampai sekarang Pak Suhardiman  Amby itu di Gerindra. SK nya sedang diproses di DPP," kata Sekretaris DPD Gerindra Kuansing Solehudin, SSos yang dihubungi riaulink.com, Selasa (19/7/2022).

Jika ada informasi Plt Bupati Suhardiman Amby melirik partai lain, seperti Golkar, PKB, PDIP, dan PAN. Solehudin menilainya dalam komunikasi dengan pimpinan partai politik di daerah adalah yang wajar.

"Iya. Kalau ada rencana Pak Plt mau ke partai lain. Itu kan wajar berkomunikasi dengan pimpinan parpol di daerah. Karena diawal kan kita tahu, bahwa Pak Suhardiman kan mau ke PKB, lalu terakhir ke PAN. Dan itu sesuatu yang wajar lah," kata Solehudin.

Solehudin pun tidak menghiraukan isu Suhardiman Amby gabung ke partai lain. Karena faktanya, kata Solehudin, SK Suhardiman Amby sebagai Ketua Gerindra Kuansing sedang diproses di DPP. 

"Kita tunggu saja. SK sedang diproses," tegasnya lagi.

Kemudian, di tempat terpisah, Ketua  Gerindra  Kuantan Singingi  Juprizal saat dikonfirmasi terkait  pernyataan Sekjen Gerindra itu, mengatakan " benar,  SK gerindra untuk Suhardiman Amby, sedang proses di Jakarta, Kita tunggu ajalah," ucap Juprizal, S.Sos M.Si Ketua Gerindra Kuansing  sekaligus Wakil Ketua DPRD Kuantan Singingi Senin (19/7/2022) pagi.

Selain melirik Gerindra, PAN, Golkar Suhardiman Amby di kabarkan juga sedang melakukan pendekatan ke Petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tentu ini  akan mengancam   Posisi Musliadi atau Cak Mus dari Ketua PKB Kuansing.

Terkait hal itu, Riaulink.com mengkonfirmasi langsung ke  Ketua PKB Kuansing, Musliadi pada Senin (19/7/2022) pagi di salah satu warung Kopi di Teluk Kuantan, Ia menyampaikan, bahwa sampai saat ini belum diketahui oleh DPP soal ini. Namun diakuinya, informasi  terkait Suhardiman Amby  ingin ambil alih PKB darinya betul," Ucap Cak Mus.

"Sampai sejauh ini, DPP belum ada memberitahu soal ini. Tapi informasi di bawah, memang ada. Dan itu menjadi pembahasan alot di kalangan PAC saat rapat kemarin (14 Juli 2022). dalam pra Muskercab," jawab Musliadi.