Peristiwa

Sempat Terkam Gadis di Parit 10 Tembilahan, Buaya 2 Meter Berhasil Ditangkap

INHIL, RIAULINK.COM - Seekor buaya yang menerkam kaki Dhea Harsinta (16) di Parit 10 Tembilahan Hulu berhasil ditangkap oleh Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

Buaya itu tertangkap pada Rabu (8/12/2021) dinihari sekitar pukul 04:15 wib. 

"Tim Reaksi Cepat (TRC) DPKP Inhil telah berhasil menangkap dan mengevakuasi buaya muara yang telah menerkam Dhea, warga Jalan Kayu Jati gang Maju Jaya Tembilahan Hulu," kata Kepala DPKP Inhil, Ediwan Shasby. 

Ia tak lupa mengucapkan selamat kepada TRC anggotanya yang telah bekerja maksimal berhasil menangkap buaya tersebut. 

"Juga terima kasih kepada aparat kecamatan Tembilahan Hulu, pihak kelurahan dan RT RW setempat. Dengan telah ditangkapnya buaya itu, diharapkan kepada masyarakat tetap harus berhati-hati dan waspada, karena tidak menutup kemungkinan satwa liar (buaya,) lainya masih berkeliaran apalagi air pasang Rob masih melanda," ucapnya. 

Sebelum dievakuasi di kantor DPKP Inhil, buaya sepanjang kurang lebih 2 meter itu dipertemukan dengan korbannya, Dhea lalu foto bersama. 

Dhea mendapat luka robek yang cukup parah pada bagian kaki sebelah kiri akibat gigitan buaya. Ia sudah ditangani di Puskesmas Tembilahan Hulu dan mendapat jahitan.