Metropolis

Pembangunan Islamic Centre Kota Dumai Dimulai

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai memulai pembangunan Islamic Centre Kota Dumai menuju kota idaman yang merupakan salah satu icon Kota Dumai.

Pembangunan diawali dengan pembongkaran Masjid Habiburrahman di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur, pada 

Masjid Habiburrahman sendiri dibangun oleh sebuah yayasan bernama Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila dan memang bukan aset milik Pemko Dumai.

Pembongkaran dan perubahan bangunan Masjid Habiburrahman sendiri sudah mendapat persetujuan dari pihak yayasan.

Untuk struktur bangunan yang masih bisa dimanfaatkan akan dibawa ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dibangun kembali di lahan Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila.

Pembangunan Islamic Centre ini juga mendapatkan support dana dari tiga perusahaan besar di Kota Dumai, di antaranya PT Pelindo I Cabang Dumai, PT Wilmar Groups dan PT Energi Sinar Mas melalui program coorporate social rensponsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP).

Hal ini dibuktikan oleh kunjungan Wali Kota Dumai, H Paisal di sejumlah perusahaan pada Kamis, 23 Maret 2021 lalu. 

Dikatakan Paisal, saat ini Dumai sudah memiliki jalan tol, sehingga kota pelabuhan ini mulai banyak. Dikenal masyarakat luas dengan segala potensinya.

"Insyaallah ke depannya dengan terealisasinya pembangunan Islamic Centre, akan semakin menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Dumai baik domestik maupun mancanegara. Pembangunan juga akan menggeliat perekonomian masyarakat dan juga daerah, tentunya akan menambah kenyamanan bagi masyarakat Dumai untuk beribadah,"ucap Paisal sembari berharap.

Sebagai informasi tambahan, selain pembangunan Islamic Centre, Pemko Dumai juga akan membangun icon lainnya yakni revitalisasi Taman Bukit Gelanggang sebagai alun-alun Kota Dumai.  Pembangunan keduanya, akan menelan dana sebesar Rp34 miliar. (Kll)