Peristiwa

Heboh..! Bidan Desa Ditemukan Tewas Mengambang di Anak Sungai Kecamatan Peranap Inhu

INHU, RIAULINK.COM - Warga Dusun Kampung Baru, Kelurahan Peranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan di anak sungai kuantan wilayah itu.

Korban ditemukan mengambang di aliran anak sungai, tepat di samping jembatan Dusun Kampung Baru. Berdasarkan informasi yang beredar, merupakan seorang Bidan Desa.

"Iya, lokasi penemuan mayat tersebut di samping Jembatan Kampung Baru, Peranap. Korban adalah seorang Bidan Desa yang bertugas di Desa Punti Kayu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Serangge."

"Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama, Aswindo, sekira pukul 15.00 WIB, saat hendak memancing ikan di aliran anak sungai tersebut," kata Kapolres Inhu melalui Kapolsek Peranap, AKP Cecep Sujafar, kepada RiauLink.com, Rabu (14/7/2021) malam via selulernya.

Saat ditemukan, korban masih berpakaian lengkap. Korban diketahui bernama, Asti Yeni (46), warga RT 007 RW 003, Timber Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap.

"Awalnya, saksi Aswindo datang ke pinggir anak sungai itu untuk memancing ikan. Setiba di lokasi, saksi dikagetkan dengan sesosok jasad manusia mengambang di aliran sungai tersebut. Atas hal itu, saksi lansung memberitahu warga setempat, dan melaporkan ke Polsek Peranap," tutur Cecep.

"Atas laporan tersebut, tim lansung turun ke lokasi guna melakukan evakuasi, serta membawa jasad korban ke Puskesmas untuk divisum. Alhasil, tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," bebernya.

Dan saat ini lanjut Kapolsek, jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, karena menolak untuk dilakukan autopsi. Dan berdasarkan pengakuan pihak keluarga dan suami korban, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban mengalami depresi dan rencananya hendak berobat ke Pekanbaru.

"Sehari sebelum ditemukan meninggal dunia, korban dan suaminya datang ke Peranap. Lantaran sudah malam, mereka menginap di rumah, Abuzar, dan keesokan harinya akan berangkat ke Pekanbaru untuk membawa korban berobat lantaran depresi," terang Kapolsek.

Namun, pada Rabu (14/7/2021) dinihari atau sekira pukul 03.30 WIB, suami korban terbangun dari tidur dan tidak melihat lagi korban yang sebelumnya tidur bersama dirinya.

Atas hal itu, suami korban memberitahu Abuzar fan melakukan pencarian, namun tak kunjung ditemukan. Hingga pada akhirnya suami korban mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada ditemukan mayat jenis kelamin perempuan di tepian sungai kuantan, Kampung Baru, Peranap.

"Saat dilihat oleh suami korban, ternyata benar bahwa jasad tersebut adalah isterinya," tutup Cecep. (Jefri)