Hukrim

Tunggu Jadwal, Polres Rohul Siap Berikan Pengamanan Maksimal Pelaksanaan PSU

ROHUL, RIAULINK.COM - Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat menegaskan pihaknya siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Rokan Hulu di 25 TPS di Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Rohul menanggapi hasil putusan MK terkait Perselisihan Hasil Pilkada Rohul yang dibacakan MK, Senin (22/3/2021) di Jakarta.

Kapolres mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi dengan penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu Rohul sebagai langkah awal untuk menyiapkan pengamanan PSU.

Meski demikian, untuk pola pengamanan serta jumlah personel yang akan diturunkan, pihaknya masih menunggu tahapan teknis dan jadwal resmi PSU yang saat ini sedang disusun oleh KPU Rohul bersama KPU RI.

"Kami dari Kepolisian pada intinya siap memberikan pengamanan maksimal pelaksanaan PSU nanti. Kita akan melakukan penebalan pengamanan di saat PSU berlangsung. Namun saat ini kita masih menunggu tahapan teknisnya seperti apa sehingga kita bisa menyesuaikan perlakuan pengamanannya." cakap Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, Selasa (23/3/2021).

Terlepas dari persiapan pengamanan Tahapan PSU, Kapolres menyebutkan Polsek Tambusai utara saat ini sudah diperintahkan untuk melakukan Patroli di Desa Tambusai utara, khususnya daerah 25 TPS yang akan melakukan PSU.

"Guna mencegah terjadinya gangguan Khamtibmas pada saat pelaksanaan PSU, kami dari pihak kepolisian sudah melakukan patroli rutin mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif jelang dan pasca PSU," ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul untuk menjaga situasi Kamtimbas yang kondusif sehingga tidak terjadi insiden yang tidak diharapkan pada saat pelaksanaan PSU nantinya.***