Olahraga

Kalah dari Crystal Palace, Man City ingin Balas ke Leicester City

Fabian Delph (kedua dari kiri) bergabung di Manchester City sejak 2015. (REUTERS/David Klein)

RIAULINK.com - Gelandang Manchester City Fabian Delph, memiliki keinginan kuat untuk membayar kekalahan dari Crystal Palace dengan meraih kemenangan melawan Leicester City dalam laga yang akan berlangsung Rabu (26/12) dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019.

Setelah kalah 2-3 dari Palace di Stadion Etihad, Man City akan menjalani laga pekan ke-19 dengan bertamu ke markas Leicester di Stadion King Power.

Kekalahan kandang pada akhir pekan lalu membuat The Citizens kini tertinggal empat poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Man City yang cukup solid pada awal musim mengalami dua kekalahan dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris. Sebelum kalah dari Palace, anak asuh Pep Guardiola kalah dari Chelsea dalam laga pada awal Desember.

"Penting untuk tidak melihat masa lalu dan menatap masa depan. Laga itu sudah usai, sekarang kami menghadapi pertandingan selanjutnya, ini mengenai target meraih tiga poin," ucap Delph dikutip dari Skysports. 

Beberapa pemain yang kembali pulih dan siap bergabung ke tim utama dalam laga menghadapi Leicester, seperti Fernandinho, Sergio Aguero, Kevin de Bruyne, dan Riyad Mahrez juga membuat Delph optimistis.

Kembalinya beberapa pemain dari ruang perawatan tidak membuat pemain asal Inggris itu takut kehilangan tempat.

"Tim yang diisi penuh dengan pemain selalu dapat menolong. Orang-orang akan bersaing untuk menempati posisi pemain inti dan itu sehat," kata Delph.

"Kami memiliki skuat lebih dari cukup untuk meraih kemenangan di berbagai pertandingan, terlepas ada pemain yang cedera atau tidak. Semua orang mengerti perannya dan sistem, tapi kami hanya tidak beruntung [ketika menghadapi Palace]. Kami akan terus melaju, fokus pada laga selanjutnya," sambung pemain yang pernah berkostum Leeds United dan Aston Villa.