Politik

Tim Jokowi Akui Kesulitan Raih Suara di Pekanbaru dan Kampar

RIAULINK.com - Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) pemenangan Capres Jokowi - Maruf Amin, Idris Laena, meyakini pada Pilpres mendatang pasangan nomor urut 01 tersebut bisa meraup suara maksimal di bumi Melayu.

Namun ia mengakui ada dua wilayah yang menurutnya sulit selama ini diraih suara oleh Jokowi, yakni suara masyarakat Kota Pekanbaru dan Kampar.

"Memang dua wilayah ini kita kalah pada Pilpres sebelumnya, hanya saja persentase kekalahan di dua Kabupaten/Kota ini tidak besar. Makanya kita fokus juga untuk dua wilayah ini, kita coba maksimalkan," kata Idris Laena, Selasa (11/12/2018).

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, selain dua daerah tersebut, Jokowi juga kalah pada tingkat suara masyarakat di media sosial. Sehingga mereka menyasar pemilih yang tidak terjangkau atau tidak pengguna media sosial.

"Di media sosial kami akui kami kalah, namun di lapangan masyarakat solid dukung Pak Jokowi melalui door to door yang dilakukan tim," cakapnya lagi.

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya optimis dikarenakan ada dukungan dari 12 kepala daerah se-Riau ke Jokowi, pemberian gelar adat oleh LAM, serta didukung 9 partai politik membuatnya yakin Jokowi menang di Riau dan di nasional.

"Target 60 persen di Riau Insya Allah bisa dicapai," cakapnya.