Parlemen

Agar Berhasil Tekan Angka Covid-19, Daerah Penyangga Pekanbaru Harus Terapkan PSBB

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet mengatakan, dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), harus dilakukan optimalisasi pada proses penangannya. Dan dalam implementasinya, daerah tak boleh main-main.

Daerah penyangga Kota Pekanbaru, kata Indra Gunawan, juga harus melakukan hal yang sama jika ingin penerapan PSBB ini berhasil.

"Pekanbaru ini ibukota provinsi, nah kalau sudah zona merah begini kan bahaya. Daerah penyangga juga harus melakukan hal yang sama," katanya.

Pria yang akrab disapa Engah Eet ini mengibaratkan, Pekanbaru dan daerah penyangga sama dengan mobil yang diisi 5 orang, ketika mobil tersebut mogok tidak bisa hanya satu orang yang mendorongnya tetapi harus semuanya.

"Kalau kita bersinergi pasti bisa berjalan. Kalau kita implementasikan hari ini daerah penyangganya tak berbuat seperti Kota Pekanbaru, kita rasa berat PSBB ini berjalan secara baik," cakapnya lagi.

Untuk itu, kata Eet, semua kepala daerah harus bersinergi bersama untuk sama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, sebagai ibukota Provinsi Riau, ada beberapa daerah yang berdekatan langsung dengan Kota Pekanbaru, antara lain, Siak, Pelalawan, dan Kampar.