Parlemen

Apresiasi Dua Bank BUMN, Politikus Riau Ini Minta Perusahaan Peduli Dalam Penanganan Covid-19

Anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing, Manahara Napitupulu SH.

INHU, RIAULINK.COM - Kepedulian perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), dalam hal ini PT Bank Nasional Indonesia (BNI), dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rengat, Kabupaten lndragiri Hulu, mendapat apresiasi dari anggota DPRD Riau, Manahara Napitupulu.

Yang mana, atas bantuan alat pencuci tangan, berupa 15 unit washtaple portable, dan 10 tanki air kapasitas 500 liter kepada masyarakat, melalui Polres Inhu merupakan hal yang patut dicontoh oleh perusahaan lain.

"Ini merupakan bukti nyata yang ditunjukkan pihak BNI dan BRI dalam membantu pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi," kata Anggota DPRD Riau itu, Selasa (7/4/2020) via pesan elektroniknya.

Dalam melawan virus Covid-19 saat ini, sebut Manahara, peran serta semua pihak tentu sangat dibutuhkan, tidak terkecuali BUMN, BUMD, maupun perusahaan swasta yang ada di Inhu.

Baik itu perusahaan perkebunan kelapa sawit, pabrik kelapa sawit, hutan tanaman industri, tambang batu bara, serta mineral dan minyak bumi, dalam hal ini PT Pertamina Lirik.

"Dalam menghadapi situasi saat ini, pemerintah juga telah menerbitkan berbagai aturan, mulai dari Peraturan Presiden (Perpres), hingga Peraturan Menteri. Begitu juga terkait kebijakan anggaran yang bertujuan untuk menjaga kondisi sosial masyarakat, agar tetap stabil dan terkendali," tutur Politis dari Dapil Inhu-Kuansing itu.

Tidak hanya untuk Kabupaten Inhu, hendaknya perusahaan yang ada di Kabupaten Kuansing, dapat melakukan hal serupa. Dan hal itu, tentunya akan membantu meringankan beban pemerintah.

"Sudah saatnya pihak perusahaan, memiliki kepedulian terhadap masyarakat. Apa lagi, persoalan yang dihadapai saat ini, sangat berbahaya dan menelan anggaran yang sangat besar," tegas Manahara. 

Dengan saling support antara pemerintah dengan semua pihak yang ada, tentunya ancaman virus mematikan ini dapat diatasi. Seiring dengan itu, penderitaan masyarakat tentu akan segera berakhir, tutup Politisi Partai Demokrat itu. (Jefri)