Politik

Jika Kalah Lagi di Pilpres, Prabowo: Saya Pensiun dan Naik Kuda Saja

RIAULINK.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri acara deklarasi dukungan dari komunitas etnis Tionghoa. Prabowo pun menyampaikan apresiasi atas dukungannya ini karena turut memberikan bantuan sumbangan dana kampanye. Bagi Prabowo, dukungan dari berbagai pihak sangatlah penting.

"Saya kira demikian saudara-saudara, dari saya terima kasih undangan ini, terima kasih persahabatanmu, terima kasih," kata Prabowo di Ballroom Sun City, Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat malam, 7 Desember 2018.

Prabowo mengatakan, tak ada paksaan dalam mendukungnya. Apabila di antara yang hadir namun tidak mendukungnya, maka itu menjadi hak politik dari seorang warga negara.

"Kalau saudara mau dukung saya, terima kasih. Kalau saudara tidak dukung saya, tidak ada masalah," ujar eks Danjen Kopassus itu.

Dia juga menambahkan akan siap bekerja keras bila terpilih menjadi Presiden RI periode 2019-2024. Namun, jika tidak terpilih, dia akan melakukan hobinya yakni berkuda.

"Kalau saya dipilih saya akan kerja keras. Kalau saya tidak dipilih ya saya jadi pensiunan, saya naik kuda saja nanti," ucapnya.

Kemudian, dia berjanji jika jadi pemimpin RI nanti maka akan membela seluruh warga negara tanpa pandang buluh. "Saya akan membela warga negara sekuat tenaga saya," ujar Prabowo.