Politik

Ratusan Generasi Millenial di Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Generasi Millenial Provinsi Riau mendeklarasikan diri mendukung Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (2/11/2028) malam.

RIAULINK.com - Generasi Millenial Provinsi Riau mendeklarasikan diri mendukung Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (2/11/2028) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Parma Hotel Jalan Paus, Pekanbaru ini dihadiri sekitar seratusan generasi millenial dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Tampak hadir di antara peserta Koordinator Rekan Jokowi Riau, Arman Bima, serta politisi Partai Nasdem Muhammad Maliki.

Koordinator Rekan Jokowi Riau, Arman Bima, mengatakan bahwa acara deklarasi ini menjadi kesempatan bagi generasi millennial untuk bersatu mendukung Jokowi. "Rekan Jokowi Provinsi Riau menargetkan meraih 1 juta pemilih millennial di provinsi Riau," ujarnya.

Ia mengatakan, pada kegiatan deklarasi tersebut juga diberikan pelatihan jurnalistik agar peserta yang umumnya penggiat media sosial, lebih paham dengan media sosial, yakni bagaimana memanfaatkan dan menyikapinya.

"Melalui acara pelatihan jurnalistik, kami berharap generasi Millenial dapat menjadi generasi yang mampu menginformasikan berita yang benar, bukan berita palsu atau hoax," ucapnya.

Sementara itu, politisi partai Nasdem, Muhammad Maliki, yang membuka acara pelatihan mengatakan, kepemimpinan Jokowi memang sangat berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya. "Sikap kaku dari presiden yang sudah melekat, berhasil diubah oleh Presiden Jokowi dengan aktivitas yang dekat dengan generasi millennials," ucapnya.

Ia mengatakan, Jokowi berharap generasi millennial dapat menjadi generasi penerus bangsa yang penuh dengan kreativitas tanpa meninggalkan keberagaman serta adat istiadat yang sudah menjadi identitas kebangsaan negara Indonesia.

"Sebagai pemuda, kita jangan sampai Apatis terhadap Politik. Kaum muda harus punya kepedulian dalam menciptakan demokrasi. Kalau sampai Apatis, bisa hancur negara kita ini," pungkasnya.