Olahraga

Liverpool Kini Ogah Pikirkan Trofi Premier League

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

RIAULINK.COM - Liverpool kehilangan tahta klasemen sementara Premier League. Usai imbang saat menghadapi Everton, Liverpool harus rela posisinya digusur Manchester City yang menang atas AFC Bournemouth, akhir pekan lalu.

Situasi tersebut membuat Liverpool lengser dan tertinggal satu poin dari ManCity. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, angkat bicara soal situasi yang menyelimuti timnya.

Menurut Henderson, saat ini Liverpool tak usah memikirkan gelar juara Premier League. Mencetak gol, dijelaskan Henderson, lebih penting ketimbang memikirkan gelar juara Premier League.

"Apa yang kurang dari laga lawan Everton? Cetak gol. Kami banyak cetak peluang untuk bisa menang. Andai saja ada satu atau dua yang jadi gol, pastinya sempurna," kata Henderson dilansir Daily Mirror.

Saat ini, bagi Henderson, Liverpool perlu memperkuat mental bertanding demi menghadapi sembilan laga sisa. Sebab, poin demi poin akan menjadi sangat penting dalam upaya mengakhiri 29 tahun puasa gelar di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

"Sepakbola bicara mentalitas. Talenta penting, dan kami dilimpahkan hal tersebut. Tapi, kami harus membuktikan kualitas mental bertanding kami di sembilan laga pamungkas dan Liga Champions. Kami bisa meraih apa yang diimpikan. Semua bergantung pada kami," terang gelandang bernomor punggung 14 tersebut.