CPNS 2018

700 Peserta CPNS 2018 di Inhil Berhak Ikut Tes CAT SKB, Cek Disini Informasinya !!!

Ilustrasi

RIAULINK.com - Pelamar seleksi CPNS 2018 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang tidak lulus ujian CAT SKD akhirnya bisa bernafas lega, setelah BKN atau Panselnas memberi kesempatan untuk mengikuti ujian Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Kepastian ini didapat setelah Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil selaku tim Panitia Seleksi Daerah, melakukan Validasi data di BKN Pusat terkait perangkingan hasil Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), akhir pekan lalu.

“Dalam rapat itu kita memvalidasi data yang akan masuk dalam perangkingan dengan tim panselnas. Mereka tentukan, kita cuma validasi, cocok nggak orangnya atau mensinkronkan,” ujar Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP, Rabu (28/11/2018).

Setelah memvalidasi dan melakukan perangkingan, dikatakan Fauzar, jumlah peserta yang berhak ikut tes CAT SKB bertambah menjadi total sekitar 700 an peserta, dari sebelumnya sebanyak 52 orang peserta yang lulus passing grade murni tes CAT SKD sebelumnya.

“Di setiap formasi rangking 3 teratas yang diambil, itu formasi yang minim kelulusannya atau kosong. Untuk yang lulus passing grade murni tidak diganggu gugat. Untuk lebih jelas mengenai teknis perangkingan, para peserta bisa melihat di Permenpan no 61 tahun 2018,” jelas Fauzar.

Mengenai pengumuman hasil perangkingan dan jadwal SKB, nantinya akan di umumkan di portal http://www.sscn.bkn.go.id atau portal resmi BKPSDM Inhil http://www.bkpsdm.inhilkab.go.id

“Nama - nama yang lulus itu sudah ada, tapi Kita tidak tau, BKN yang akan mengumumkan di situsnya. Kalau sudah keluar kita akan pajang juga di portal kita. Mudah – mudahan minggu ini sudah diumumkan, karena Desember harus selesai semua dan Januari sudah masuk di SK kan,” imbuh Fauzar.

Terakhir mantan Plt. Sekda Inhil ini meminta para peserta untuk tidak percaya terhadap oknum – oknum yang menghubungi dan mengatasnamakan dari pihak BKPSDM Inhil dan lainnya.