Hadiri Pembukaan Rapat KONI

Pemkab Inhil : KONI Telah Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

RIAULINK .com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat anggota dengan mengangkat tema 'Melalui Olahraga Kita Bangkitkan Semangat Anak Negeri untuk Meraih Prestasi', Kamis (29/11/2018) di Aula Gedung Puri Cendana Tembilahan. 

Rapat dibuka oleh Bupati Inhil yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Inhil Drs H Afrizal MP, dalam sambutanya ia mengatakan KONI telah menjadi mitra strategis pemerintah. 

"KONI sudah Menjadi Mitra Pemkab Inhil dalam pembangunan dan pembinaan olahraga, Pemkab Inhil  menyambut baik serta mendukung setiap upaya yang dilakukan untuk kemajuan KONI dan olahraga di Inhil," ucapnya  

Ketua Umum KONI Inhil  Drs H Syamsurizal Awi MP, dalam sambutanya mengungkapkan bahwa rapat anggota tersebut wajib dilaksanakan sekali dalam setahun. 

"Rapat anggota KONI Merupakan agenda Wajib dilaksanakan setiap satu tahun," jelasnya. 

Lebih lanjut, Ia juga menyebutkan agenda rapat Koni ini merupakan evaluasi Pelaporan program kerja dan keuangan tahun 2018, memutuskan dan menetapkan rencana program kerja tahun 2019 serta status keanggotaan, permohonan anggota baru, serta merekomendasikan keorganisasian anggota.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Riau Dr H Emrizal Pakis SE MM, Riau bersyukur dapat hadir dalam rapat tersebut, Menurutnya rapat tersebut merupakan amanah dari anggaran dasar dan rumah tangga untuk bermusyawarah.

"Saya sangat bersyukur dapat hadir dalam acara ini, rapat ini merupakan amanah dari AD-ART untuk mempertanggugjawabkan kegiatan satu tahun sebelumnya dan juga dapat menyusun rencana kegiatan satu tahun kedepan," tandasnya.

Untuk diketahui peserta rapat berjumlah 124 orang, dimana terdiri dari utusan pengurus KONI Provinsi Riau 5 orang, Dewan Pembina KONI Inhil 5 orang, Dewan Penyantun KONI Inhil 20 orang, Pengurus KONI Inhil 44 orang, Pengurus Kabupaten yang terbagi atas 25 Organisasi Induk Cabang Olahraga Inhil sebanyak 50 orang.

Dalam Acara Pembukaan Ini juga tampak dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said SE MM, Unsur Forkopimda Inhil, Ketua Umum KONI Provinsi Riau Dr H Emrizal Pakis SE MM, Ketua Umum KONI Inhil Drs H Syamsurizal Awi MP, peserta rapat, dan para undangan.