Riau

Beri Bantuan Terhadap Korban Kebakaran, Wabup Inhil: Musibah dan Bencana Alam Hendaknya jadi Pembelajaran

Wabup Inhil Syamsuddin Uti meninjau korban kebakaran di Tembilahan

RIAULINK.com - Berbagai musibah dan bencana alam yang terjadi beberapa waktu belakangan ini di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), hendaknya diambil hikmahnya dan dapat dijadikan pembelajaran bagi semua pihak untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Inhil, Syamsudin Uti saat menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran, yang terjadi pada Selasa (27/11/2018) kemarin di Jalan H Arief, Gg Kampung Baru I dan Lorong Surau Kecamatan Tembilahan Hulu.

Turut mendampingi saat itu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, Lurah Tembilahan Hulu dan perwakilan organisasi kemasyarakatan setempat.

Dikatakan Wabup, mewakili Pemkab Inhil dirinya merasa sangat prihatin dan turut berduka cita atas kebakaran tersebut, karena musibah seperti ini adalah sesuatu yang tidak dikehendaki.

"Semoga dengan kejadian ini, dapat menjadi pembelajaran bagi kita khususnya warga untuk selalu waspada," ujarnya, Rabu 28 November 2018.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa SU ini berpesan kepada para korban agar bersabar dan tabah menghadapi cobaan tersebut.

"Kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran ini, Pemkab Inhil tetap memberikan dukungan, silahkan membangun kembali bangunan yang sudah terbakar," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran tersebut mengakibatkan 6 unit rumah warga hangus menjadi abu dan 2 unit rumah warga lainnya rusak.