Pilpres 2019

Siap Menang, Relawan Jokowi di Riau Rapatkan Barisan

RIAULINK.com - Pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin optimis menang di Provinsi Riau dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Guna wujudkan itu, sejumlah relawan Jokowi terus merapatkan barisan.

Hal itu terlihat dari kegiatan yang dilakukan di Rumah Relawan Jokowi-Amin di Jalan Gajah Mada Nomor 14, Selasa (27/11/2018). Hadir dalam kegiatan itu, di antaranya, Solidaritas Jokowi (Sojo), Projo, Almisbat, Teman Jokowi, Jokowi 2 Periode (J2P), Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI), TKD Jokowi, Cakra 19 Riau, Jokowi Center, Pospera, dan Barisan Muda Jokowi.

Selain diskusi, kegiatan itu sekaligus memaparkan tugas masing-masing relawan dalam upaya memenangkan paslon nomor urut 01 dalam helat demokrasi tersebut.

Dikatakan Ketua Projo Riau, Syarir, Jokowi kerap menyambangi Provinsi Riau. Hal ini berbeda dengan presiden sebelumnya. Menurut Syahrir, ini bukti perhatian Jokowi terhadap Riau.

"Sudah beberapa presiden yang ada, semua baik, dan terbaik untuk Indonesia. Namun menurut kami Pak Jokowi selalu di hati rakyat, dan rakyat selalu di hati Jokowi. Buktinya sudah mulai ada yang dibangun di Riau ini oleh Jokowi," ujar Syahrir dalam kegiatan yang turut dihadiri sejumlah awak media.

Maka dari itu, dikatakannya momen kumpul relawan ini dia siap berbagi tugas dalam memenangkan Jokowi untuk satu periode lagi. "Kita semua, tidak ada dibantu dengan anggaran yang diberikan dari Jokowi. Semua dari sumbangan relawan yang ikhlas untuk memenangkannya," lanjutnya.

Senada, Superman dari Sojo Riau mengatakan, dengan banyaknya pemberitaan hoax yang menjelekkan pemerintah Jokowi saat ini, diyakini pihaknya tidak akan terpancing dan tetap siap berbuat untuk mewujudkan harapan dari semua relawan.

"Kami siap memberikan semua yang kami punya untuk Jokowi. Satu hati untuk Jokowi," kata Superman.

Di tempat yang sama, Tekad Abidin dari Almisbat mengatakan, apapun yang menjadi poin untuk mendulang suara bagi Jokowi-Amin di Riau, semua akan dilakukan.

"Kita berharap jika nanti kembali diberi amanah, semoga dari Riau ada dua putra daerah yang diangkatnya menjadi menteri sebagai wakil kita di pusat," harap Tekad seraya mengatakan, kepedulian Jokowi dengan rakyat kecil tetap komit terutama soal kesejahteraan di semua bidang.

Sementara itu, Ketua Umum RJCI Riau, Raya Desmawanto mengingatkan, kepada seluruh kepala daerah di Riau ini, yang sebelumnya sempat mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Amin, diharapkan agar mulai bergerak. Mereka harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa deklarasi itu bermanfaat untuk mengangkat elektabilitas Jokowi-Amin.

"Dukungan politik kepala daerah di Riau terhadap Presiden Jokowi adalah modal pemenangan yang strategis, tanpa harus menggerakkan mesin birokrasi. Karena mesin birokrasi sesuai undang-undang, tidak boleh dipolitisasi," imbuh Raya.

Tentunya, dengan ketokohan dan jaringan yang dimiliki kepala daerah, diharapkan dukungan makin besar, bukan sebaliknya.

Tidak ketinggalan, Dina dari teman Jokowi, jelang pelaksanaan pilpres, pihaknya akan banyak membuat kegiatan yang tujuannya untuk lebih dengan semua kalangan. "Dan semua anggaran kegiatan itu hasil sumbangan relawan, dan tentunya ditopang juga dari usaha yang khusus untuk anggaran relawan," singkat Dina.